Beranda Nusantara Peringatan Dini BMKG: Waspadai hujan lebat 18-20 September

Peringatan Dini BMKG: Waspadai hujan lebat 18-20 September

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir atau guntur dan angin kencang pada Minggu (18 September 2022) adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat dan angin kencang pada 18-20 September 2022 di beberapa wilayah.

Berdasarkan informasi yang diberikan BMKG di Jakarta, pada Minggu disebutkan wilayah yang berpotensi hujan lebat diikuti petir dan angin kencang pada Minggu (18 September) 2022 adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan. .

Kemudian menyusul pulau Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku dan Papua.

Sedangkan provinsi yang hari ini berpotensi hujan disertai petir atau angin kencang adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan wilayah yang berpotensi terjadi angin kencang adalah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Keesokan harinya (19 September) provinsi yang berpeluang hujan lebat disertai petir dan angin kencang, yaitu: Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara

Untuk provinsi yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau guntur dan angin kencang, yaitu Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku.

Sedangkan wilayah yang berpotensi mengalami angin kencang adalah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Pada Selasa (20/9), provinsi yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Yugo – Sulawesi Timur, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi terjadi hujan yang dapat disertai petir atau guntur dan angin kencang adalah Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan wilayah yang rawan angin kencang adalah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Artikel sebelumyaMenag menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Azumardi Azra
Artikel berikutnyaBlake Lively, istri Ryan Reynolds, mengumumkan kehamilan dengan anak keempat