Beranda Nusantara Pertamina Cilacap Lacak Dampak Asap Kebakaran Terhadap Masyarakat

Pertamina Cilacap Lacak Dampak Asap Kebakaran Terhadap Masyarakat

kami melakukan pemantauan lingkungan

Cilacap (ANTARA) – Unit IV kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, memantau potensi dampak kebakaran di 39 area reservoir terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar kilang Pertamina Cilacap.

“Memang asap ini mengepul, mungkin tidak langsung ke masyarakat. Tapi pada prinsipnya kita tetap memperhatikan lingkungan, baik di kecamatan Lomanis, Donan dan Kutavaru,” kata Regional PR, PR and Corporate Social Responsibility Manager Pertamina RU IV Chilakap Hatim Ilwan di Chilakap, Sabtu.

Selain itu, kata dia, pihaknya bersama Polres Chilakap melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan aparat desa.

Menurutnya, asap hitam itu berasal dari bensin yang terbakar.

“Tentu saja, jika kita berbicara tentang potensi, apa pun bisa terjadi. Tapi kami terus melakukan upaya untuk menahan titik panas dan beberapa waduk di sekitarnya telah dikosongkan, ”katanya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriya Usman mengatakan, ada 50 pegawai internal Pertamina yang terlibat dalam proses pemadaman kebakaran tersebut.

“Petugas yang memadamkan api adalah internal, meskipun semua pemangku kepentingan yang memiliki petugas pemadam kebakaran bersiaga,” katanya.

Kebakaran di area tangki 39 Pertamina RU IV Cilacap terjadi pada Jumat (11/6), pukul 19.45 WIB, dan hingga Sabtu siang (12/6), upaya pemadaman satu titik api di pintu keluar tangki 39T-203 terus berlanjut. . pipa, dan titik api lainnya padam.

Artikel sebelumyaKLHK melacak penebang di Bukit Rimbang-Bukit Baling
Artikel berikutnyaBTNKT mengajak penduduk pulau untuk menjaga cagar alam Togean