Beranda News Pertemuan Panglima TNI untuk membahas kasus pelanggaran hukum militer

Pertemuan Panglima TNI untuk membahas kasus pelanggaran hukum militer

Jakarta (ANTARA) – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar pertemuan dengan Panglima Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut, serta personel hukum untuk membahas pelanggaran hukum. pada disiplin militer. sesuai dengan ciri-ciri kejahatan biasa.

“Pada dasarnya kalau ada kekerasan, tidak bisa dibenarkan salah satu pihak benar, karena ada kekerasan,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Senin di kanal YouTube yang dipantau di Jakarta.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) itu menegaskan, jika aparat membiarkan unsur kekerasan, maka mereka pasti akan dihukum.

“Jika Anda melakukan kekerasan, Anda pasti akan dipukul. Ini tidak bisa ditawar lagi,” kata Panglima TNI.

Pangdam menegaskan, setiap anggota TNI yang terbukti melakukan tindakan kekerasan dan melanggar hukum akan menjalani pemeriksaan secara menyeluruh sesuai aturan yang ada.

Hal ini dimulai dengan proses penyidikan, penyidikan, penuntutan di pengadilan sesuai dengan penerapan hukum yang berlaku.

Langkah tersebut dimaksudkan untuk memberikan efek jera bagi setiap personel TNI yang melakukan pelanggaran hukum melalui tindakannya.

“Penyelidikan harus seluas-luasnya agar tindak lanjut bisa maksimal,” kata Jenderal Andika Perkasa.

Terakhir, Panglima TNI menegaskan akan melakukan penyelidikan menyeluruh dan menindak tegas setiap prajurit yang melanggar hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Artikel sebelumyaDirjen Dukcapil Kemendagri peringatkan jangan selfie pakai KTP elektronik
Artikel berikutnyaPanglima TNI memberi isyarat bahwa Panglima Kostrada akan diisi jenderal bintang dua