Beranda Warganet Pesantren Bina Madani Sembuh Dari COVID-19, Total 59

Pesantren Bina Madani Sembuh Dari COVID-19, Total 59

Bogor (ANTARA) – Jumlah santri Pondok Pesantren Bina Madani Bogor, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 hingga Rabu bertambah 10 menjadi 59 dari 93 santri yang dinyatakan positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Novo Retno, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan dengan bertambahnya siswa yang sembuh, jumlah siswa yang masih berobat turun menjadi 34.

Dari 34 mahasiswa yang masih menjalani perawatan, 28 mahasiswa dirawat di Pusat Isolasi COVID-19 Balai Latihan Kerja BPKP, dua mahasiswa dirawat di RSPP Jakarta dan empat mahasiswa dirawat mandiri di rumah masing-masing, kata Retno. berkata. …

Pada Selasa (22/6), dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 di Pondok Pesantren Bina Madani, namun tiga santri dipulangkan dari ruang isolasi COVID-19 di Balai Latihan Kerja BPKP. di Chavi, Bogor.

“Dari tiga siswa yang dipulangkan kemarin, dua dinyatakan sembuh dan satu masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Retno mengingatkan, meski tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 di Pondok Pesantren Bina Madani, keluarga besar Al-Qur’an Mahad Tahfij Qur’an dan Pondok Pesantren Arab dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Kasus positif COVID-19 di sebuah pondok pesantren ditemukan ketika pengurus pondok pesantren menyarankan agar dilakukan uji coba studi penuh waktu (PTM).

Saat dilakukan tes apusan antigen sebagai bagian dari tes PTM, beberapa siswa dinyatakan positif COVID-19.

Artikel sebelumyaRI usulkan perluasan kerja sama tenaga kerja dengan Singapura
Artikel berikutnyaPertamina didedikasikan untuk konservasi ratusan ribu flora dan fauna.