Beranda Trending PFN Memperkenalkan Studio XR Immersive Pertama di Indonesia

PFN Memperkenalkan Studio XR Immersive Pertama di Indonesia

meningkatkan kualitas produksi dan konten film di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan Produksi Film Negara (PFN) bersama V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integration yang bergerak di bidang solusi audiovisual, memperkenalkan “Immersive XR Studio” (ImXR) pertama di Indonesia dengan teknologi tersebut. augmented reality (XR) dari penyamaran.

Teknologi Disguise XR sebelumnya telah ditampilkan di film-film kelas dunia seperti Top Gun: Maverick, Joker, Batman, Bullet Train, serta serial Netflix Stranger Things dan Sweet Tooth Seasons 2 dan 3″.

“Dengan memasukkan teknologi ImXR ke dalam ekosistem PFN, ImXR akan memperkuat ekosistem PFN dalam meningkatkan kualitas produksi film dan konten di Indonesia,” kata Direktur Perum PFN Dwi Heryanto B dalam siaran pers yang diterima, Senin.

Setelah peluncuran resmi, penggunaan studio ImXR dalam PFN akan dimulai pada Oktober 2022.

Mendukung teknologi XR dari masking, studio ImXR dikonfigurasi untuk memenuhi standar hiburan dan bioskop dunia, seperti kecepatan refresh 7680Hz, LED P2.6 masing-masing 6 x 3,5 meter, kecepatan refresh 3840Hz, lantai LED P3.9 dengan menggunakan Macroblock MBI 5264 dan HDR+ Tinggi. Kontras tingkat hitam dari pengontrol universal NovaStar A10s PRO.

Sebelumnya, proses kerjasama antara V2 Indonesia dan PFN diawali melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dwi Heriyanto dengan Founder dan CEO V2 Indonesia Rudy Hidayat.

Dwi berharap melalui kerjasama ini, para pelaku industri kreatif di Indonesia mampu menghasilkan berbagai konten film dan audiovisual yang semakin kompleks, berkualitas dan berdaya saing.

ImXR Studio juga memberdayakan pembuat konten PFN untuk mengembangkan imajinasi seluas mungkin.

Tidak hanya objek manusia, namun berbagai objek utama lainnya seperti mobil, sepeda motor, dan jenis kendaraan lainnya dapat diletakkan di depan studio ImXR untuk memberikan latar visual dan konten yang menarik.

Ini memberi pembuat film, iklan, podcast, dan konten kreatif lainnya cara baru untuk terus berupaya mencapai kualitas yang lebih tinggi, daya saing, dan pengoptimalan ekosistem bernilai tambah.

Pengembangan ImXR sebagai bagian dari kerjasama ini juga merupakan langkah optimalisasi sarana dan prasarana yang ada di lingkungan PFN.

“Bekerja sama dengan PFN, V2 Indonesia sangat antusias memperkenalkan teknologi studio XR dan kami yakin bisnis konten berbasis XR akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan,” kata Rudy Hidayat, CEO V2 Indonesia.

V2 Indonesia sendiri sebelumnya telah meluncurkan teknologi Augmented Reality (XR) fase pertama di gedung pertemuan Integrity Convention Center atau Gereja Bethel Indonesia (GBI PRJ), KTT Internasional NXC 2022, serta ekosistem podcast dan hiburan digital. PT Dektos Digital Corbuzier.

V2 Indonesia berinvestasi dalam teknologi xR untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang menarik dan kreatif di industri audiovisual Indonesia, terutama di era baru Metaverse.

Kedepannya, V2 Indonesia telah menyatakan akan terus berupaya memberikan layanan untuk berbagai event online dan offline yang imersif dimana penonton dapat berpartisipasi dan berpartisipasi dalam event tersebut dimanapun mereka berada.

“Apa yang dihadirkan oleh V2 Indonesia adalah bukti bahwa kami benar-benar dapat menggunakan teknologi terkini untuk menciptakan lingkungan foto realistis yang benar-benar imersif dan dapat membawa pemirsa ke mana saja, kapan saja. Itulah keajaiban XR,” kata Rudy.

Artikel sebelumyaIndonesia siapkan pesawat bantuan untuk korban di Pakistan
Artikel berikutnyaMenteri Agama Buka Perayaan Hari Santri di Pekalongan