Beranda News PIA melakukan bakti sosial dalam rangka HUT ke-76 DPR

PIA melakukan bakti sosial dalam rangka HUT ke-76 DPR

Jakarta (ANTARA) – Persaudaraan Istri Dewan Perwakilan Rakyat (PIA) menggelar bakti sosial (baksos) mengunjungi panti asuhan dan pondok pesantren dalam rangka memperingati HUT ke-76 DPR RI untuk berbagi dengan sesama.

“Selain itu, kami juga ingat untuk terus berbagi dengan sesama,” kata Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Tri Khatmanti berharap bantuan PIA DPR RI ini dapat bermanfaat bagi anak yatim dan ponpes.

Sementara itu, Wakil Ketua Departemen Dalam Negeri DPR RI, Rustini Mukhaymin Iskandar, mengatakan ada nuansa lain dalam acara bakti sosial tersebut.

Menurut dia, pihaknya mengirimkan bantuan atau donasi kepada 10 yayasan panti asuhan dan pondok pesantren di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), dengan total 1.000 paket bantuan.

“Jadi, karena kita masih dalam status pandemi dan status PPKM, kita tidak mengundang pemilik atau wali dari panti asuhan dan ponpes terpilih ke DPR seperti biasa. Namun, perwakilan kami mengunjungi dana tersebut, ”katanya.

Disebutkan pula bahwa donasi yang diberikan oleh PIA DNR RI berupa snack untuk anak-anak, obat-obatan, vitamin, pensanitasi tangan, dan masker.

Artikel sebelumyaSaat narapidana di Polsek Kolut diajari membaca Al Quran dan sholat
Artikel berikutnyaMahfood: LPSK sangat penting untuk perlindungan saksi dan korban