Beranda News PLN bermitra dengan TNI AD untuk membantu membangun infrastruktur kelistrikan

PLN bermitra dengan TNI AD untuk membantu membangun infrastruktur kelistrikan

Jakarta (ANTARA) –

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bermitra dengan tentara Indonesia untuk membantu mengembangkan infrastruktur kelistrikan.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman dan Direktur Utama PT. PLN (Persero) Darmawan Prasojo menandatangani Pakta Komitmen Bersama antara TNI AD dengan PT. PLN (Persero), di kantor pusat PLN di Jakarta, Selasa.
Komitmen bersama TNI AD dan PLN adalah mendukung penguatan pembangunan wilayah dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dan kehandalan sistem ketenagalistrikan.

Jenderal Dudung memuji kerjasama dan kerjasama yang baik antara TNI AD dengan PT. złoty (persero).
Menurut dia, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TSI bahwa salah satu tugas pokok operasi militer selain perang (OMSP) adalah menjamin keamanan instalasi vital nasional yang strategis.
“Oleh karena itu, sejalan dengan tujuan utama TNI AD, Pakta Komitmen Bersama ini merupakan bagian dari upaya TNI Angkatan Darat untuk turut menyukseskan Program Strategis Nasional dalam hal pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata kementerian. mantan Panglima Kostrada dalam siaran persnya.

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang dan memperlancar aktivitas manusia, kata Dudung, oleh karena itu TNI merasa terpanggil untuk membantu PT. PLN (Persero) agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.
“Kami berharap penandatanganan Pakta Komitmen Bersama ini menjadi dorongan yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja dan kualitas layanan PLN dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, hal ini sesuai dengan salah satu perintah harian. Kasada, yaitu tentara Indonesia, harus mampu mengatasi semua kesulitan masyarakat,” kata jenderal bintang empat itu.
Rangkaian penandatanganan Pakta Kewajiban Bersama ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata, penyerahan sertifikat dan foto bersama.

Artikel sebelumyaBMKG: Waspadai hujan deras yang bisa menyebabkan banjir
Artikel berikutnyaWakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (PAC) mengutuk serangan terhadap Masjid Al-Aqsa