Beranda Hukum PLN berterima kasih kepada warga Medan Labukhan karena tidak mencuri kabel optik

PLN berterima kasih kepada warga Medan Labukhan karena tidak mencuri kabel optik

Keempat tersangka ditangkap warga di sekitar gardu distribusi yang curiga karena aliran listrik tiba-tiba padam.

Medan (ANTARA) – PT PLN (Persero) mengapresiasi kepedulian warga Medan Labukhan yang mencegah terjadinya pencurian kabel optik di gardu distribusi yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Martubung, Kecamatan Medan Labukhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

“Pencurian kabel listrik PLN dengan empat tersangka berhasil dicegah oleh warga Medan Labuhan,” kata Manajer ULP PLN Labuhan Galuh Putri Vahyuningtias, Rabu di Medan.

Dikatakannya, pencurian tersebut dilakukan dengan memotong kabel optik NYFGBY 4 x 70mm dari LVC ke jaringan tegangan rendah pada Rabu dini hari (10/6).

Lokasi pencurian termasuk dalam wilayah kerja ULP PKN di Labukhan.

Dalam aksinya, empat tersangka ditangkap warga sekitar gardu distribusi, yang diduga curiga karena listrik tiba-tiba padam.

Awalnya, warga ingin melaporkan pemadaman listrik ke kantor PLN, namun di tengah perjalanan, ditemukan empat tersangka pelaku pemutusan kabel optik di gardu distribusi ML-027.

“Segera warga berkumpul untuk menangkap pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Medan Labukhan. Apalagi warga melaporkan hal ini ke kantor PLN ULP di Labukhan agar segera memulihkan aliran listrik yang padam,” ujarnya.

Putri mengatakan pihaknya mengerahkan staf PLN untuk melakukan tindakan perbaikan secara sigap dan cepat dengan cara mencolokkan kabel optik yang putus agar listrik segera menyala.

Sementara itu, Manajer UP3 Medan Utara Rizal Azhari berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang telah merugikan PLN dan masyarakat agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Pencurian itu sangat berbahaya, tidak hanya menimbulkan bahaya bagi pelakunya dari sengatan listrik, tetapi juga merugikan pelanggan akibat padamnya aliran listrik,” ujarnya.

Artikel sebelumyaLanal Tarempa menekan penyelundupan sabu senilai Rs 70 juta
Artikel berikutnyaManggala Agni Sultra menebus 2 poin di Konav Selatan