Beranda Hukum Polda Banten Siapkan 18 Kapal Patroli untuk Pastikan Keselamatan Pulang Idul Fitri

Polda Banten Siapkan 18 Kapal Patroli untuk Pastikan Keselamatan Pulang Idul Fitri

Chilegon (ANTARA) – Polda Polairud Banten menyiapkan 18 unit kapal patroli untuk angkutan laut dalam rangka mudik 2022.

Direktur Polairud Polda Banten Kombes Paul Giuseppe Reinhard Gultom di Merak mengatakan, Kamis, untuk menjamin keselamatan transportasi laut saat mudik Lebaran, Polda Banten telah menyiapkan sistem pengamanan.

Untuk pengamanan lintas perbatasan, Polda Banten telah menyiapkan 18 kapal patroli dengan minimal 30 orang yang dilengkapi peralatan SAR, dimana kapal-kapal tersebut akan diterjunkan di pelabuhan Merak dan Bojonegara serta kawasan wisata pantai, kata Pelabuhan Paul Merak. . Cilegon.

Dirpolairud Polda Banten juga meminta instansi terkait menyediakan data prakiraan cuaca.

“Polres Banten telah meminta agar BMKG dan PPGA dapat memberikan data untuk mengantisipasi kontinjensi erupsi Anak Krakatau dan mengetahui kondisi cuaca,” kata Gultom.

Galtom mengatakan Polda Banten akan melakukan Operasi Ketupat Maung 2022 untuk mencegah agar tindak kejahatan terhadap penumpang seperti pencopet, sandera, hipnotis, penyelundupan narkoba dan terorisme tidak mengganggu kelancaran perjalanan pulang.

“Kegiatan ini akan menyediakan posko vaksinasi booster bagi para pemudik,” kata Direktur Polair Polda Banten.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Lalu Lintas Polda Banten AKBP Alfaris Pattivael menambahkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah menyiapkan kendaraan lalu lintas untuk kelancaran lalu lintas jika terjadi kemacetan di pintu gerbang pelabuhan Merak.

“Dalam hal terjadi kemacetan kendaraan di pintu masuk Pelabuhan Merak, Ditlantas Polda Banten akan melakukan pekerjaan rekayasa terbatas untuk memperlambat kendaraan yang masuk, yaitu dengan memindahkan kendaraan dari pintu tol Serang Timur dan mengarahkannya ke jalur utama. ,” kata Alfaris Pattivael.

Alpharis mengatakan akan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, salah satunya menyiapkan kantong parkir untuk pengemudi baik di rest area sepatu roda maupun di jalan raya yang bisa dijadikan rest area.

“Kami juga telah menyiapkan tim rescue, armada crane, ambulans dan tim TAA untuk menangani kecelakaan tersebut,” kata Alfaris Pattivael.

Artikel sebelumyaMaruf Amin akan "meluncurkan" BBI Gernas di Bukittinggi
Artikel berikutnyaDisinformasi! Kotak amal untuk anggota IKN