Beranda Hukum Polda Papua Barat imbau masyarakat untuk tidak memprovokasi aksi terhadap DOB

Polda Papua Barat imbau masyarakat untuk tidak memprovokasi aksi terhadap DOB

Manokwari (ANTARA) – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat mengimbau masyarakat tetap tenang dan tetap menjalankan bisnis seperti biasa serta tidak terpengaruh dengan rencana aksi unjuk rasa terkait pengabaian pembentukan daerah otonom baru (DOB). dan penghapusan otonomi khusus (otsus).

“Masyarakat umum harus beraktivitas seperti biasa agar tidak terprovokasi oleh ajakan kelompok tertentu melalui selebaran atau jejaring sosial untuk menyampaikan aspirasinya secara terbuka besok, 10 Mei,” kata Kapolres Papua Barat Humas Kombes. lantai. Adam Ervindi dalam keterangannya yang diterima di Manokwari, Senin malam.

Seruan itu sebagai upaya merespon rencana aksi kelompok masyarakat yang akan berdemonstrasi pada Selasa (5 Oktober) dengan agenda penolakan DOB dan penghapusan otonomi khusus di Papua Barat.

Ervindi meminta kelompok masyarakat yang ingin secara terbuka menyatakan aspirasinya untuk bertindak secara tertib dan tidak melakukan tindakan yang bersifat anarkis.

“Kelompok masyarakat yang akan melakukan aksi dihimbau untuk menyampaikan aspirasinya secara tertib, tidak menimbulkan provokasi dari unsur-unsur yang ingin membuat anarki,” ujarnya.

Ia menegaskan Polri sangat mendukung demokrasi, karena kebebasan berpendapat dan kebebasan berekspresi adalah hak setiap warga negara, jika berada dalam koridor aturan yang berlaku.

“Polres Papua Barat akan menentang keras siapapun yang melakukan tindakan anarki. Itu amanat Kapolres untuk menjaga Papua Barat secara utuh tertib dan aman,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan agar tidak ada provokasi atau pengendara yang mencoba untuk menghadapi masyarakat dan pemerintah selama demonstrasi.

“Hati-hati dengan provokasi, karena perlu kita ketahui bahwa tidak ada pemekaran daerah atau DOB di Provinsi Papua Barat. Daerah otonomi baru hanya ada di Provinsi Papua,” ujarnya.

Artikel sebelumyaWapres Minta Gubernur Konsisten Lakukan Reformasi Birokrasi
Artikel berikutnyaPuluhan balon disita dalam perayaan Ketupat Trenggalek.