Beranda Hukum Polisi hentikan kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Wakil Walikota Tanjungpinang

Polisi hentikan kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Wakil Walikota Tanjungpinang

Tanjung Pinang (ANTARA) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Pinang menghentikan penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas resmi yang melibatkan Wakil Wali Kota Tanjung Pinang Endang Abdullah di Jalan Perlengkapan, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Seksi Lalu Lintas (Casatlantas) Polsek Tanjung Pinang AKP I Made Putra mengatakan, tidak ditemukan bukti kelalaian atau kesengajaan dari sopir atau asisten Endang Abdullah berdasarkan hasil gelar perkara.

Sebaliknya, polisi menyimpulkan bahwa pengendara sepeda motor itu lalai dalam mengemudi, pertama menyebabkan kecelakaan tunggal dan kemudian menabrak mobil perusahaan Endang Abdullah dari jalur yang berlawanan.

“Ini berdasarkan keterangan saksi di TKP,” kata Made Putra di Tanjungpinang, Senin.

Ia menambahkan, mobil dinas Endang Abdullah yang semula ditahan untuk mendukung proses penyidikan, dikembalikan setelah kasus ditutup.

“Memang sempat ditahan Polsek Tanjungpinang, tapi kembali dua hari lalu,” katanya.

Dia memastikan bahwa penghentian kasus kecelakaan, yang mengakibatkan seorang penduduk meninggal, terjadi dengan cara yang ditentukan. Penyidik ​​juga bekerja secara independen, katanya.

“Polisi bekerja berdasarkan bukti, setelah itu penyidik ​​independen,” katanya.

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (2/9) dan mengakibatkan tewasnya seorang pengendara sepeda motor bernama Zulkifli (31) akibat luka di bagian kepala.

Artikel sebelumyaVorkopimda Aceh Timur kunjungi korban kebakaran sumur minyak
Artikel berikutnyaJajak Pendapat: 71,2 persen responden menentang penundaan pemilu 2024.