Beranda Warganet Poltek Batam menerima penghargaan atas partisipasinya dalam kompetisi robot Indonesia Kemendikbud

Poltek Batam menerima penghargaan atas partisipasinya dalam kompetisi robot Indonesia Kemendikbud

Kampus ini selalu sukses

Batam (ANTARA) – Tim Robotika Politeknik Batam mewakili kota Batam Kepulauan Riau meraih berbagai penghargaan sebagai pemenang Kompetisi Robot Indonesia Region 1 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. .

“Alhamdulillah tim Barelang Polibatam bisa kembali memenangkan beberapa kategori dalam kompetisi robot Indonesia,” kata Hendawan, Kepala Program Penelitian Robotika Institut Politeknik Batam, Senin.

Beberapa prestasi yang diraih Tim Robotika Robotika dan Artificial Intelligence Lab (BRAIL) Barelang yaitu juara 1 kompetisi robot sepak bola Indonesia (KRSBI) on wheel, best design on wheel KRSBI, best strategy on wheel KRSBI, juara 1 Humanoid Kompetisi Robot Sepak Bola (KRSBI) kategori Lari Kompetitif.

Kemudian Juara 2 Kompetisi Robot Sepak Bola Humanoid (KRSBI) Kategori Kompetisi Dribbling, Juara 2 Kompetisi Robot Sepak Bola Humanoid (KRSBI) Kompetisi Kerjasama Robot, KRSBI Strategi Humanoid Terbaik dan Juara 2 Kompetisi Robot Dance Indonesia (KRSTI).

Kompetisi Robot Indonesia Region I 2021 yang akan berlangsung secara online pada 23-25 ​​September 2021 akan menampilkan 58 tim dari 140 universitas.

KRI berkompetisi dalam enam divisi, yaitu Kompetisi Robot ABU Indonesia (KRAI), Kompetisi Robot Pencarian dan Penyelamatan Indonesia (KRSRI), Kompetisi Robot Bertema Indonesia (KRTMI), Kompetisi Robot Dance Indonesia (KRSTI), Robot Sepak Bola Beroda Indonesia. Kompetisi (KRS) – Roda) dan Kompetisi Robot Sepak Bola Humanoid Indonesia (KRSBI-Humanoid).

Dalam hal ini, Direktur Institut Politeknik Batam Uuf Brajavidagda meminta dukungan kepada warga Batam dan Kepulauan Riau agar tim bisa mengatasi tugas di tahap selanjutnya.

“Kami kemudian meminta dukungan agar keterampilan dan pengetahuan anggota tim robot dapat dimaksimalkan oleh masyarakat untuk meningkatkan efisiensi proses, mempercantik kota atau keperluan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada tim robotika Institut Politeknik Batam atas prestasinya di kompetisi robot Indonesia.

“Saya bangga kampus ini selalu berhasil meraih prestasi dan membanggakan Batam dalam kompetisi robot tingkat nasional,” ujar Wali Kota Batam.

KRI Wilayah I resmi dibuka pada tanggal 23 September 2021 di Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM), dan lomba dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 24-25 September 2021 secara online oleh tim peserta KRI. Sedangkan juri melakukan penilaian offline secara terpusat di GSP UGM.

KRI Wilayah I diikuti oleh 58 tim dari 140 perguruan tinggi, antara lain 19 tim KRAI, 44 tim KRSRI, 24 tim KRTMI, 18 tim KRSTI, 25 tim KRSBI on wheel dan 9 tim KRSBI-Humanoid.

Pada KRI 2021, UGM dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara KRI di tingkat regional dan nasional. Setelah KRI Wilayah I, KRI Wilayah II akan dilaksanakan pada 26-28 September 2021. Selain itu, pemenang KRI Wilayah I dan Wilayah II akan kembali memperebutkan gelar juara di KRI Nasional pada 12 Oktober mendatang. -17, 2021

Artikel sebelumyaGanjar meminta pemerintah daerah memperketat PTM di tingkat PAUD, TK dan SD.
Artikel berikutnyaMenkes Ungkap Strategi Cegah Gugusan COVID-19 di Sekolah Saat PTM