Beranda News PPP sebut Jokowi promosikan Ganjar dan Prabowo

PPP sebut Jokowi promosikan Ganjar dan Prabowo

Jakarta (ANTARA). Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) Ganjar Pranovo dan Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024.

“Dia (Jokowy) melaporkan bahwa dia sedang menyusui, tetapi ada juga yang mirip dengan bahasa tubuh dengan apa yang dikatakan Pak Ganjar. Kami membaca ini sebagai endorsement,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Arsul mengatakan Jokowi mempromosikan Ganjar dengan ungkapan “ojo kesusu” yang diturunkan beberapa waktu lalu.
Selain Ganjar, Arsul menyebut Jokowi juga mengangkat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Namun, menurut Arsul, hal itu wajar, karena Jokowi kerap mengikuti beberapa kegiatan bersama Menhan.
“Pak Prabowo yang kami lihat juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi,” katanya.
Saat ini PPP tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama Partai Golkar dan PAN. Sejauh ini, KIB belum memiliki calon presiden (capres) untuk ikut dalam pertarungan 2024.
Arsul mengatakan, calon presiden KIB nantinya akan dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, ini adalah realitas politik yang tidak bisa dihindari.
“Siapa pun yang dipersempit, seperti pemilik KIB, setidaknya secara informal juga harus menjadi perhatian Pak Jokowi karena realitas politik tidak bisa dihindari,” kata Arsul.
Sebelumnya, Jokowi dalam sambutannya di Rakernas V Projo (Relawan Pro Jokowi), berpesan agar Projo bersabar.
“Masalah politik, Ojo punya susu, luangkan waktumu. Gunakan waktumu. Meskipun, mungkin yang kita dukung di sini (Ganjar Pranovo). Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Artikel sebelumyaDJKI mendukung Program Prioritas Nasional 2022 dengan 16 program unggulan.
Artikel berikutnyaDJKI sedang mempersiapkan rencana program terpilih untuk tahun 2023 melalui Rakernis.