Beranda Warganet Praktisi: Mempercepat vaksinasi anak-anak di Medan adalah langkah yang tepat

Praktisi: Mempercepat vaksinasi anak-anak di Medan adalah langkah yang tepat

Medan (ANTARA) – Praktisi medis Sumut dr Lili Rohmavati SpA mengatakan percepatan program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun di Kota Medan merupakan langkah tepat untuk melindungi anak dari bahaya virus corona baru.

“Hal ini sejalan dengan kejadian kasus terkonfirmasi COVID-19 pada anak di Sumut yang terus meningkat sejak Mei 2021, dan Medan merupakan rumah bagi kasus COVID-19 anak terbesar,” kata Lily di Medan pada Jumat. …

Lily yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumut menjelaskan, setiap anak yang divaksinasi akan dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu.

Jika anak dinyatakan sehat, ia akan menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama, dan setelah 28 hari akan diulang untuk dosis kedua.

Seorang anak divaksinasi COVID-19 di Medan, Rabu (7/7/2021). (ANTARA/XO)

Pemerintah Kota Medan meluncurkan program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun dengan target 1.000 anak yang akan divaksinasi setiap hari mulai Rabu (7/7).

“Dari sudut pandang medis, memvaksinasi anak-anak sangat penting untuk melindungi dari ancaman COVID-19. Dan langkah Walikota Medan untuk memulai memvaksinasi anak sangat tepat,” ujarnya.

Sebagai anggota IDAI Sumut, ia mendukung program vaksinasi anak, baik secara rutin maupun khusus sejalan dengan langkah-langkah imunitas pemerintah.

“Kami berharap vaksinasi ini dapat menekan penyebaran COVID-19 dan melindungi anak-anak kita,” kata Lily, Guru Besar Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara*.

Artikel sebelumyaPemkot Palu: Warung sembako bisa pesan antar 24 jam sehari selama PPKM Mikro.
Artikel berikutnyaKasus COVID-19 Kabupaten PPU Masih Tinggi Dua Minggu Kemudian