Beranda News Presiden Jokovi akan memimpin upacara peresmian di Batujayar

Presiden Jokovi akan memimpin upacara peresmian di Batujayar

Jakarta (ANTARA) – Presiden Indonesia Joko Widodo pada Kamis berangkat ke Jawa Barat untuk memimpin upacara identifikasi komponen cadangan TA 2021 di Batujar, Bandung Barat.

Bersama awak terbatas, presiden terbang dari pangkalan udara Halim Perdanakusuma di Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada Kamis pagi.

Setibanya di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung, Presiden Jokovi beserta rombongan akan melakukan perjalanan ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) di Batujajar, Wilayah Bandung Barat.

Presiden akan memimpin Upacara Komponen Cadangan (Komcad) TA 2021 di Batujayar.

Sore harinya, Presiden dan rombongan akan melakukan perjalanan ke Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung untuk kemudian terbang kembali ke Jakarta.

Dalam penerbangan ke Jawa Barat, Presiden juga didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, sekretaris militer Presiden TNI Marsd M. Tonny Harjono, Panglima Paspampres Pasukan Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Deputi Protokol, Pers dan Media Bey Mahmudin.

Komponen Cadangan (Komcad) adalah program yang diluncurkan oleh Departemen Pertahanan.

Komcad merupakan program sukarela atau pilihan yang disetujui oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Pengerahan komponen cadangan hanya dapat dilakukan oleh Presiden dengan persetujuan DPR RI dan di bawah pengawasan Panglima TNI.

Artikel sebelumyaKemarin, Indonesia 2045 sebelum FGD safari amandemen konstitusi
Artikel berikutnyaParfi berduka atas meninggalnya Gunavan Marianto