Beranda Warganet Presiden: Meski BOR di rumah sakit sudah turun, COVID-19 tetap menjadi ancaman...

Presiden: Meski BOR di rumah sakit sudah turun, COVID-19 tetap menjadi ancaman nyata

Sementara itu, saya, Anda, kita semua masih perlu mendisiplinkan diri untuk mengikuti protokol kesehatan.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokovi) mengatakan COVID-19 terus menjadi ancaman nyata seiring dengan penuhnya rumah sakit (tempat tidur tingkat hunian/BOR) dan tingkat hunian daerah terpencil mengalami penurunan.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi melalui unggahannya di akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Senin, mengingatkan bahwa upaya semua pihak tetap diperlukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Okupansi tempat tidur di rumah sakit berkurang, jumlah penduduk di tempat isolasi berkurang, tetapi kita belum sampai pada akhir pandemi. COVID-19 terus menjadi ancaman nyata,” kata Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya tetap menjadi yang terdepan.

“Sementara ini, kita semua tetap harus disiplin mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala negara mengatakan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian, setiap orang dapat melindungi diri, keluarga, dan lingkungan, serta mengurangi beban dokter, perawat, dan tenaga medis.

Berdasarkan data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga Minggu, terdapat 306.760 kasus aktif Covid-19 di Indonesia.

Dengan demikian, sejak Maret 2020 hingga 22 Agustus 2021, total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia adalah 3.979.456, di mana 3.546.324 kasus dinyatakan sembuh dan 126.372 kasus meninggal dunia.

# ingat
#sudah divaksinasi3M
#vaksin lindungi kita semua

Artikel sebelumyaMenkes berharap Indonesia dapat memenuhi target penurunan stunting pada 2024.
Artikel berikutnyaSEVENTEEN bersiap-siap "Kembali" pada Oktober 2021