Beranda News Presiden Sambut Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Sambut Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo menyambut baik medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu.

Medali emas pertama untuk Indonesia direbut oleh parabadminton ganda putri sektor SL3-SU5 oleh Leani Ratri Oktila/Halimatus Sadia.

“Medali emas Indonesia di Paralimpiade Tokyo akhirnya tiba,” sambut presiden, seperti yang diposting di akun Instagram @jokowi, dikutip di Jakarta.

Presiden mengumumkan pertandingan gulat ganda putri SL3-SU5 antara Leani Ratri Oktila/Halimatus Sadia menjadi yang terbaik setelah mengalahkan China pada laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu sore.

“Ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia di Paralympic Games. Atas nama negara, saya ucapkan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Halimatus Sadia,” tulis presiden.

Kepala negara juga mengucapkan selamat kepada pebulutangkis Suryo Nugroho yang meraih medali perunggu di tunggal putra di posisi Standing Upper 5, dan pemain bulu tangkis Deva Anrimusti yang meraih medali perak di tunggal putra Standing Upper 5.

Sebelumnya, Presiden juga mengucapkan selamat kepada tiga atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020, yakni David Jacobs peraih perunggu kelas 10 tenis meja, Saptoy Purnomo peraih perunggu 100m T37 putra, dan angkat besi Ni Nengah Vidiasih. meraih perak dalam kategori berat hingga 41 kg.

Sejauh ini, Indonesia telah meraih 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu di Paralympic Games Tokyo 2020. Indonesia masih berpeluang meraih medali emas cabang olahraga parabadminton di tunggal putri dan ganda campuran.

Artikel sebelumyaGubernur Papua Barat ajak warga Kisor pulang dari pengungsian
Artikel berikutnyaDitabrak narkoba, polisi menangkap komik CP