Beranda Warganet Pria Lansia yang Dievakuasi dari Hutan Konave Meninggal di Rumah Sakit Bhayangkar

Pria Lansia yang Dievakuasi dari Hutan Konave Meninggal di Rumah Sakit Bhayangkar

Kendari (ANTARA) – Basarnas Kendari menyatakan, seorang lelaki tua bernama Lakuo (80 tahun) yang ditemukan tim SAR gabungan di kawasan hutan Desa Besulutu, Kabupaten Konave, Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia di RS Bhayangkar. . Minggu pagi.

Ketua Basarnas Kendhari Aris Sofinghi di Kendari, Minggu, mengatakan, sebelumnya tim SAR gabungan menemukan lansia dalam kondisi lemah pada Sabtu (13/11) malam pukul 22.00 WITA setelah menghilang ke dalam hutan pada Selasa (9/11).

“Benar, kakek Lakuo meninggal di RS Bhayangkar pukul 08.30 WITA,” kata Aris.

Dijelaskan, kakek Lakuo ditemukan lemah di hutan desa Besulutu, sehingga tim SAR gabungan membawa korban ke RS Bhayangkar, namun sayang korban dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

Jenazah kakek Lakuo dikabarkan saat ini berada di ambulans Basarnas dalam perjalanan menuju rumah duka di Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu, Konave.

Sebelumnya, Selasa, 9 November pukul 13.00 WITA, korban keluar rumah untuk mengecek tanaman sagunya dan kebiasaan korban pulang dari hutan pada pukul 17.30 WITA.

Saat itu, keluarga korban dan warga sekitar melakukan pencarian namun tidak menemukan apa-apa, sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke Basarnas Kendari.

Artikel sebelumyaJawa Barat siap rintis program vaksinasi mobil Kemenparekraf
Artikel berikutnyaDuta Besar Slovakia terkesan dengan keindahan Pulau Maratua.