Beranda News "Program Ahok" membantu merawat pasien COVID-19? Pengecekan fakta!

"Program Ahok" membantu merawat pasien COVID-19? Pengecekan fakta!

Jakarta (ANTARA / JACX) – Beredar pesan berantai berisi informasi tentang layanan bernama Program Ahok yang disebut-sebut dapat membantu penanganan pasien COVID-19.

Informasi kepemilikan atas nama Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahadj Purnam (BTP) atau Ahok disebarkan melalui WhatsApp.

Pesan tersebut mengatakan bahwa Anda hanya perlu membayar Rs 3.000 hingga 5.000 untuk mendapatkan bantuan pengobatan COVID-19 dari program Ahok.

Berikut kutipan dari narasi umum:
“Program Ahok (Basuki-BTP) sangat membantu penanganan masyarakat yang terpapar covid. Silakan simpan berita ini dan bagikan kepada yang membutuhkan, Anda hanya perlu membayar 3-5 ribu untuk mendapatkan semuanya.”

Namun, benarkah Program Ahok membantu merawat pasien COVID-19?

Penjelasan:

Basuki Tjahadja Purnama, dalam akun Instagram Story @basukibtp, Senin (7 Desember), menyatakan bahwa pesan utas yang mengatakan “Program Ahok” berisi informasi yang tidak benar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat dalam Instagram Story-nya mengunggah tangkapan layar program Ahok dan menambahkan kata “HOAX” di pesan berantai tersebut.

Memerlukan: Program Ahok Bantu Rawat Pasien COVID-19
Peringkat: Kebohongan / Penipuan

Tangkapan layar pesan berantai yang berisi klaim bahwa program Ahok memberikan perawatan medis kepada pasien COVID-19. (Ada apa)

Baca juga: Stafsus: Layanan Kartu Kredit di BUMN Untuk Keperluan Bisnis

Cek Fakta: Djokovi Membersihkan Prabowo dan Menempatkan Ahok di Lemari? Itu adalah fakta

Artikel sebelumyaPansus dan Pemerintah Sepakat Kaji Ulang UU Otsus Papua
Artikel berikutnyaRabu ini, Jaksa Agung memperkenalkan Lakshda Anwar Saadi sebagai Jampidmeel.