Beranda Warganet PTM dibatasi 2-3 PPKM di Jawa Timur mulai 30 Agustus.

PTM dibatasi 2-3 PPKM di Jawa Timur mulai 30 Agustus.

Surabaya (ANTARA) – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengumumkan pelatihan tatap muka (PTM) terbatas di wilayah yang pelaksanaan PPKM Tingkat II dan III dimulai pada 30 Agustus 2021.

“Tapi ini masih belum 100 persen terselesaikan. Hanya 50 persen dari jumlah siswa yang bisa mendaftar dalam kondisi normal,” kata Wahid Vahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, PTM terbatas juga masih berlangsung. pembelajaran campuranyaitu, ada siswa yang juga belajar online dari rumah.

“Semua sekolah masih menerapkan pembelajaran campuran… Jadi PTM, sambil melakukan pembelajaran jarak jauh sekaligus, kata WW, panggilan akrabnya.

Mendukung pembelajaran campuranDinas Pendidikan Jawa Timur memiliki inovasi baru berupa aplikasi Ruang Belajar Jatim Smart.

Dengan aplikasi ini, siswa dari rumah dapat mengikuti pembelajaran di kelas secara interaktif, ujarnya.

“Bisa ngobrol sama guru, bisa juga ngobrol sama teman yang ada di kelas,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur itu.

Sementara itu, percepatan vaksinasi terus signifikan, terutama untuk remaja berusia 12-17 tahun, dengan penggunaan vaksin Sinovac, serta dengan mendukung jumlah vaksinasi yang terbatas, terutama untuk siswa SMA/SMK atau SLB.

Gubernur Jatim Hofifa Indar Parawansa meminta agar mahasiswa dimaksimalkan agar setiap kabupaten/kota yang diperbolehkan melakukan PTM terbatas relatif lebih aman.

“Karena terutama guru, guru, dan staf pengajar harus divaksinasi. Sekarang, jika siswa divaksinasi, tingkat perlindungan selama proses PTM dapat dimaksimalkan dan semua orang merasa terlindungi, ”katanya.

Sebagai informasi, salah satu persyaratan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 adalah throughput maksimal 50 persen dari normal, dengan jarak minimal 1,5 meter.

Setiap siswa kemudian mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas tidak lebih dari dua kali seminggu, maksimal empat jam pelajaran per hari selama 30 menit per jam pelajaran, disertai dengan surat izin dari orang tua.

Artikel sebelumyaSaksikan hari yang tenang di siang hari
Artikel berikutnyaMuhaimin bertujuan untuk memastikan bahwa PKB bergabung dengan dua pemimpin dalam pemilihan 2024