Beranda Hukum Punchak Bogor akan tetap beroperasi dalam mode ganjil genap hingga Kementerian Perhubungan...

Punchak Bogor akan tetap beroperasi dalam mode ganjil genap hingga Kementerian Perhubungan mengeluarkan kebijakan.

Kami akan terus menjalankan tes (ganjil-genap).

Chiavi, Bogor (ANTARA) – Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan pengaturan lalu lintas ganjil genap akan terus diterapkan di Jalur Punchak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setiap akhir pekan hingga Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan kebijakan.

“Selama tidak ada kebijakan, tidak ada regulasi dari sana (Kemenhub), maka kami akan terus melakukan tes (ganjil genap),” kata Harun saat dihubungi, Sabtu.

Sejauh ini, Departemen Perhubungan masih melakukan penelitian dan menerima sejumlah masukan dari pemangku kepentingan untuk pengaturan kepadatan kendaraan jangka panjang di Jalur Puncak.

Uji coba penerapan sistem odd-parity pada jalur utama yang menghubungkan Bogor-Chianzhur sudah dimulai minggu kelima. Sabtu pagi, bahkan Polres Bogor menggabungkan sistem ganjil genap dengan sistem satu arah menuju Punchak.

Sistem satu arah dari Jakarta ke Punchak ini baru pertama kali dilakukan sejak dimulainya uji ganjil genap. Pasalnya, volume kendaraan pagi ini cukup padat mengingat baru memasuki awal bulan.

Harun mengatakan, tes penerapan sistem odd parity akhir pekan ini sama dengan tes dua pekan sebelumnya, yakni Jumat siang hingga Minggu tengah malam.

Jumlah titik pemeriksaan tetap sama yakni delapan titik yaitu simpang Pasir-Angin, pintu tol Chiavi, simpang Gadog, perbukitan Raduga, posko penutupan aliran Sibanon, pos penutupan bendungan dan dua titik di kawasan Sentul. .

Artikel sebelumyaPolisi Gresica Mengungkap Praktik Suntik Pemutih Ilegal
Artikel berikutnyaMenteri Agama Yakut nilai kerukunan umat beragama di Bangka Belitung