Beranda Trending "Putri yang hilang"Debut penyutradaraan Maggie Gyllenhaal

"Putri yang hilang"Debut penyutradaraan Maggie Gyllenhaal

Jakarta (ANTARA) – Maggie Gyllenhaal memilih novel tak biasa tentang kehidupan ibunya untuk debut penyutradaraannya dalam The Lost Daughter yang tayang perdana di Festival Film Venesia, Jumat waktu setempat.

Dalam film tersebut, Olivia Colman memerankan Ledoux, seorang profesor sastra Inggris setengah baya yang bepergian sendirian ke Yunani dan terobsesi pada seorang ibu muda (Dakota Johnson) dan putrinya di pantai yang sama.

Menyaksikan mereka menjerumuskan Ledoux ke dalam konflik emosional, seperti ibu dari dua anak perempuan bertahun-tahun yang lalu, dan keputusan bersalah yang dia buat untuk menjalani hidupnya.

Naskahnya diambil dari buku Elena Ferrante, nama samaran penulis rahasia Italia yang dikenal dari novel-novel Neapolitan, di mana korespondensi dengan Maggie hanya dilakukan melalui surat.

Maggie Gyllenhaal mengatakan bahwa ketika dia pertama kali membaca buku itu, dia berpikir bahwa keadaan batin sang protagonis terkoyak, tetapi kemudian menyadari bahwa dia dapat memahaminya.

“Saya menyadari bahwa banyak orang mengalami ini dan tidak pernah membicarakannya. Ada kebenaran rahasia tentang pengalaman perempuan,” katanya seperti dikutip Reuters.

“Saya akan terkejut jika saya mengetahui bahwa ada seorang ibu yang tidak pernah berpikir, bagaimana kalau saya pergi?”

Pembuatan film ini menjadi pelajaran bagi aktris peraih nominasi Oscar, yang berasal dari keluarga pembuat film dan menikah dengan aktor Peter Sarsgaard, yang juga membintangi film tersebut.

“Saya pikir saya selalu menjadi sutradara dan saya merasa tidak berhak untuk mengakuinya sendiri,” katanya. “Sebenarnya, ini adalah pekerjaan terbaik untukku.”

Olivia Colman mengatakan bahwa dia senang memerankan seseorang yang terkadang melakukan hal-hal buruk.

“Semua orang ingin menjadi seseorang, tetapi ternyata tidak, dan mungkin orang lain,” katanya. “Sangat menyenangkan memainkan karakter yang melakukan hal-hal yang tidak akan saya lakukan, bahkan jika Anda terkadang memikirkannya.”

The Lost Daughter adalah salah satu dari 21 film yang diberi nama Golden Lion di Festival Film Venesia, yang berlangsung hingga 11 September.

Artikel sebelumya"badai yang sempurna" dan "Besok lusa" dalam laporan iklim
Artikel berikutnyaFilm "SIN diperpanjang" tayang mulai 3 September