Beranda News Relawan Kavan Sandy melakukan vaksinasi massal di Makassar

Relawan Kavan Sandy melakukan vaksinasi massal di Makassar

RCC telah memvaksinasi COVID-19 untuk mempercepat tujuan vaksinasi.

Jakarta (ANTARA) – Relawan Kavan Sandi (RKS) di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan vaksinasi COVID-19 secara masif di sebuah pusat perbelanjaan di Makassar.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa di Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi nyata RKS yang peduli terhadap masyarakat sekaligus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

Sandiaga mengatakan vaksinasi di Sulawesi Selatan masih tertinggal. Oleh karena itu, RCC melakukan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian tujuan vaksinasi.

“Saat ini, Sulawesi Selatan baru memiliki 45,5 persen vaksin pertama, dan 30 persen vaksin kedua belum tersedia. Ini yang harus kita perjuangkan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga mengatakan Sulawesi Selatan merupakan salah satu tujuan wisata unggulan dan menawarkan banyak produk ekonomi kreatif yang perlu dikembangkan, oleh karena itu vaksinasi sangat penting.

Sandiaga juga berterima kasih kepada RCC yang telah menghadirkan program yang tepat sasaran ini.

“Karena Sulsel merupakan salah satu destinasi pariwisata unggulan, maka harus menghadirkan program yang sesuai dengan tujuan, manfaat yang tepat dan disampaikan tepat waktu. Agar ekonomi tumbuh, kita juga perlu meningkatkan protokol kesehatan,” kata Sandy lagi.

Juru bicara RKS Sulsel Muhammad Arsyad mengatakan, vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum dan lansia. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemerintah mencegah COVID-19 sekaligus meningkatkan kekebalan kolektif.

“Hari ini kami menyediakan 1.500 dosis vaksin. RCC akan membantu pemerintah membangun kembali perekonomian Indonesia,” kata Arsyad.

Arsyad mengatakan TFR Sulsel tidak hanya datang ke sini untuk membantu masyarakat, tetapi juga akan menjemput bola dan mengunjungi warga. Ini adalah bentuk kemanusiaan di mana orang ingin divaksinasi agar ekonomi pulih.

“Kami akan mengedukasi masyarakat agar tahu manfaat vaksin dan mau divaksin. RCC ini sebagai wujud kemanusiaan agar perekonomian pulih kembali,” ujarnya.

Salah satu warga penerima vaksin, Joyce, mengaku senang menerima vaksin milik RKS.

Program vaksinasi massal seperti ini harus dilakukan agar Indonesia bisa pulih kembali, ujarnya.

“Terima kasih banyak kepada penyelenggara. Semoga dengan lebih banyak vaksin, bisnis dapat kembali ke jalurnya dan mereka yang diberhentikan dapat kembali bekerja. Karena saya juga salah satu korban PHK akibat COVID-19, kata Joyce juga.

Artikel sebelumyaBanjir di Palangka Raya mulai surut
Artikel berikutnyaMantan Ketua BAIS meminta TNI AL untuk tidak berlebihan dengan menyangkal tuduhan pemerasan