Beranda Trending Ria Richis sebagai kurban 1 ton sapi

Ria Richis sebagai kurban 1 ton sapi

Jakarta (ANTARA) – Blogger dan aktris YouTube Ria Ricis hari ini mempersembahkan kurban berupa limusin sapi seberat kurang lebih 1 ton 53 kg.

Richis sangat bersyukur sapi yang diberi nama Petok Petok itu tetap sehat hingga disembelih. Penyembelihan kurban ini terjadi di sebuah pondok pesantren milik kakaknya, Oki Setiana Devi, Maskanul Khuffadz, Tangerang Selatan.

“Ada sedihnya, tapi ada juga senangnya, sapinya sehat-sehat saja,” kata Richis saat berbincang di Tangerang Selatan.

Pemilihan ternak Ricis mempercayai penjualnya. Ia juga tidak menghitung harga yang harus dibayar, meski rata-rata 1 ton sapi limusin bisa mencapai Rp 100 juta.

“Penting bagi Allah untuk tidak menghitung, berapapun jumlahnya, sudah saatnya kita berhitung dengan Allah. Alhamdulillah setiap tahun Ricis bisa berdonasi,” kata Ricis.

Sehari sebelum penyembelihan, Richis memberikan perawatan khusus kepada sapi-sapinya, seperti mandi, perawatan spa, pijat dan gosok gigi.

“Kalau mau dibunuh harus ditebas dalam keadaan tenang, jangan dipaksa lemah lembut, karena dia juga makhluk hidup. Jadi harus dengan perasaan dan cinta, ”kata pemain film itu kepada Target

Sementara itu, Idul Adha tahun ini terasa berbeda bagi Ricis. Karena ayahku meninggal pada 4 Juni tahun lalu.

Meski demikian, Richis mengaku tetap menikmati keceriaan Hari Raya karena ditemani keluarga besar.

Richis hanya minta doa, semoga bapak diberikan tempat yang lebih baik, keluarga diberikan kesehatan dan rezeki yang cukup, kata Richis.

Artikel sebelumyaKurangi kekenyalan, daging kurban di Jember Jatim dibagi daun jati
Artikel berikutnyaSaat pandemi "Efek Babi Peppa" buat banyak anak dengan aksen inggris