Beranda Hukum Ribuan pegawai TNI-Polri siap membubarkan aksi unjuk rasa anti-DOB di Jayapura.

Ribuan pegawai TNI-Polri siap membubarkan aksi unjuk rasa anti-DOB di Jayapura.

Masyarakat khususnya di Kota Jayapura diharapkan tidak terprovokasi dan terprovokasi dengan ajakan atau hasutan para demonstran.

Jayapura (ANTARA). Sebanyak 1.181 pegawai TNI-Polri disiagakan pada Selasa untuk menindak unjuk rasa Permohonan Rakyat Papua (PRP) di Jayapura.

Kapolda Jayapura Kompol Guruh Prawira Negara membenarkan pada Selasa bahwa sejumlah besar personel TNI-Polri telah dikerahkan untuk mengamankan titik kumpul para demonstran yang berencana untuk menolak daerah otonom baru (DOB). ) dan Otonomi Khusus (Otsus) untuk Papua Jilid III.
Ribuan personel TNI-Polri disiagakan di beberapa titik seperti Taman Imbi, pertigaan Jaya Asri, Lingkar Abe, Vaena Expo dan di wilayah hukum Polres Muara Tami.
Aparat keamanan berusaha membubarkan pengunjuk rasa di beberapa titik sebelum kembali berkumpul.
“Masyarakat khususnya di Kota Jayapura diharapkan tidak terprovokasi dan terhasut dengan mengundang atau menghasut demonstran,” kata Kompol Guruh.
Kapolres Jayapura Selatan Kompol Hendrik Saru secara terpisah mengakui situasi keamanan dan keselamatan di wilayahnya terkendali.
Aktivitas masyarakat di Jayapura Selatan tetap berjalan seperti biasa, meski anggota TNI-Polri masih bersiaga di pertigaan Jaya Asri, Entrop, kata Kompol Hendrik Saru.

Artikel sebelumyaPKC Panggil Politisi Demokrat Jamie Setiawan Lagi
Artikel berikutnyaAlbum studio pertama Lim Young Un mencapai rekor