Beranda News Ridwan Rumukown resmi menjadi sekretaris daerah terakhir provinsi Papua.

Ridwan Rumukown resmi menjadi sekretaris daerah terakhir provinsi Papua.

Kehadiran Ridwan Ruikutun sebagai sekretaris daerah provinsi Papua bisa mempercepat kerja pemerintah provinsi Papua.

Jayapura (ANTARA) – Muhammad Ridwan Ruikutun resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Terakhir Provinsi Papua berdasarkan Keputusan Presiden (SK) dan dilantik pada Kamis malam pukul 21.40 WIB di Gedung Negara Jayapura.

Juru bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapur, Kamis, mengatakan Gubernur Lucas Enembe berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya dalam merumuskan kebijakan pengangkatan sekretaris daerah baru di provinsi Papua.

“Gubernur Enembe mengatakan komunikasinya dengan Presiden Djokovi sangat baik dan saling membangun,” katanya.

Rifai mengatakan Gubernur Lucas Enembe berharap kehadiran Ridwan Ruikutun sebagai Sekda Provinsi Papua dapat mempercepat roda pemerintahan Provinsi Papua agar bekerja lebih cepat dan tepat.

“Gubernur Lucas Enembe juga mengatakan bahwa rasa saling percaya antara gubernur dan sekretaris daerah sangat penting untuk dijaga atas nama pemerintahan yang harmonis dan langgeng,” katanya.

Dijelaskannya, Gubernur Lucas Enembe juga mengucapkan terima kasih kepada Tari Julian Flassi yang telah berjasa bagi Provinsi Papua selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah.

“Gubernur Lucas Enembe berpesan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Papua untuk saling mendukung dan menguatkan demi terwujudnya good governance,” ujarnya.

Ditambahkannya, Gubernur Lucas Enembe juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua yang telah melihat momentum di pemerintahan provinsi Papua dalam beberapa tahun terakhir.

“Gubernur juga menekankan bahwa pelantikan Sekda yang baru akan memberikan mood yang baik untuk berakhirnya kepemimpinan Lucas Enembe secara baik dan mendukung,” ujarnya lagi.

Prosesi pelantikan Sekda Papua yang berlangsung Kamis malam itu bertujuan agar segala persiapan penutupan PON XX 2021 Papua yang berlangsung Jumat (15/10) tidak terganggu.

Selain itu, Gubernur Lucas Enembe menginginkan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Ruikutun untuk menyambut dan mendampingi Wakil Presiden RI Maaruf Amin yang akan tiba di Kota Jayapura pada Jumat (15/10). …

Artikel sebelumyaBKN mengapresiasi pelaksanaan SKD CPNS di Lampung
Artikel berikutnyaBupati Bogor Dorong Sosialisasi Massal Riset Kejujuran PKC