Beranda Trending Ringkasan "berat", sebuah film yang memenangkan berbagai penghargaan internasional

Ringkasan "berat", sebuah film yang memenangkan berbagai penghargaan internasional

Jakarta (ANTARA) – Misa peraih penghargaan di festival film internasional kini bisa disaksikan di platform KlikFilm.

Dirilis pada tahun 2021, film drama Amerika ini merupakan karya pertama Fran Krantz. “Mass” menceritakan kisah Jay Perry (Jason Isaacs) dan Gail Perry (Martha Plymton), orang tua yang berduka atas kematian putra mereka karena penembakan di sekolah yang tragis.

Cerita dimulai dengan pertemuan canggung antara orang tua korban penembakan dan orang tua pelaku dalam insiden 6 tahun yang lalu. Orang tua pelaku, ayah dan ibu Hayden, Richard (ReBirney) dan Linda (Anne Dowd), bertemu dengan orang tua korban, Evan.

Evan bukan satu-satunya korban yang tewas dalam tragedi ini, seperti 10 anak lainnya meninggal. Hayden sendiri menyebut bunuh diri setelah melakukan aksinya.

Linda mencoba meredakan kecanggungan dengan memberi Gail sebuket bunga. Menit-menit berikutnya sangat dramatis dan penuh dengan air mata.

Syuting film ini hanya dilakukan di ruang konferensi, yang dihadiri oleh empat orang tua. Namun, Ryan Jackson Haley, sebagai sinematografer, menampilkan gambar yang tidak membuat penonton jenuh.

Berbagai sudut ditawarkan merapatkan wajah orang tua, punggung mereka ke kamera, detail pegangan tangan, gerakan ketika satu atau dua karakter memutuskan untuk meninggalkan forum.

Gerakan ini efektif menghilangkan kebosanan penonton dan mampu menciptakan rasa empati untuk merasakan kedalaman luka yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sembuh.

Film ini tidak hanya mengambil sisi keluarga korban, tetapi juga perasaan keluarga pelaku, yang mengungkap fakta bahwa anak adalah pembunuhnya.

“Misa” tidak hanya mengubah sudut pandang pemirsa, tetapi juga menunjukkan perasaan cinta keibuan. Film ini juga menghangatkan hati, menumbuhkan empati dan mengilhami harapan untuk memaafkan.

Film ini tayang perdana di Sundance Film Festival pada Januari 2021. Beberapa penghargaan yang diterima The Mass antara lain Youth Jury Award di San Sebastian Film Festival 2021, Best Ensemble of the Washington DC Film Critics Association. Penghargaan, Ensemble Terbaik di St. Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Louise Gateway, Penghargaan Semangat Independen, dan banyak lagi.

Artikel sebelumyaAgus Widjoyo Serahkan Memorandum Pengakhiran Masa Jabatan Gubernur Lemhannas
Artikel berikutnya"seri perawan" meningkatkan alarm remaja di era digital