Beranda Nusantara Rumah madu mantan pegawai PETI ini dikunjungi Kapolres Merangina.

Rumah madu mantan pegawai PETI ini dikunjungi Kapolres Merangina.

Selama satu tahun enam bulan, Irvan Andy Purnamavan mengembangkan program, mengubah cara kerja warga yang dulunya PETI, sekarang menjadi peternak lebah madu yang menghasilkan lebih banyak uang dan tidak lagi merusak alam.

Jambi (ANTARA) – Kapolsek AKBP Merangine Irwan Andy Purnamavan didampingi Kapolsek Sungai Manau Yiptu Muliono mengunjungi rumah madu di Desa Muaro Panko Barat, Kecamatan Rena Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, yang merupakan warga eks penambang emas setempat. tanpa izin (PETI).

Dalam kunjungan tersebut, melalui keterangan resmi yang diterima di Jambi, Jumat, Kapolres sekaligus berpamitan kepada warga eks karyawan PETI yang kini bergerak di bidang peternakan lebah, dimana selama satu tahun enam bulan mereka telah telah berhasil dan warga merasakan dampak perubahan pekerjaan dari para pekerja PETI dan menjadi petani madu.

“Karena saya akan segera meninggalkan jabatan Capolres Merangin setelah promosi baru sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi,” katanya.

Dihadapan Kepala Desa Muaro Panko Barat Khaliq Mavardi dan rombongan petani madu, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dukungannya selama berada di Merangin.

Ia juga berpesan kepada para produsen madu di Desa Muaro Panko Barat untuk terus mengembangkan usahanya.

“Saya minta agar usaha madu ini terus berkembang,” kata Kapolsek Merangin yang juga memberikan bingkisan kepada petani madu di Desa Muaro Panko Barat.

Dalam waktu sekitar satu tahun enam bulan, Irvan Andy Purnamavan mengembangkan program, salah satunya mengubah pekerjaan warga dari PETI menjadi peternak lebah yang menghasilkan lebih banyak uang dan tidak lagi merusak alam.

Melalui program ini, agar lebih banyak petani madu, alam dan lingkungan sekitar akan terjaga dan lestari tanpa ada kerusakan dari tindakan Petit untuk mendapatkan uang atau pendapatan, katanya.

Menurut Irwan Andy Purnamavan, madu yang diperoleh dari penangkaran lebah bisa menggantikan pendapatan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Desa Muaro Panko Barat, Rena Pembarap, Merangin, Jambi.

Artikel sebelumyaBMKG memperingatkan kemungkinan kebakaran karena cuaca panas di Aceh Utara
Artikel berikutnyaGempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang Malang.