Beranda Trending "Salinan mudah" & "Ali dan ratu ratu" beli nominasi FFI 2021

"Salinan mudah" & "Ali dan ratu ratu" beli nominasi FFI 2021

Jakarta (ANTARA) – Penalin Cahaya dan Ratu Ali & Ratu Ratu meraih nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2021 yang diumumkan Minggu (10/10).

Bright Copy karya sutradara Vregas Bhanuteji yang saat ini diputar di Busan International Film Festival, Korea Selatan, mendapat total 17 nominasi, sedangkan Ali dan Queens Ratu Ratu yang disutradarai Lucky Kuswandi mendapat 16 nominasi.

Lihat postingan ini di Instagram

Postingan yang dibagikan oleh Mesin Fotokopi (@fotokopi)

Spiper Kahaya menerima nominasi Aktris Pendukung Terbaik untuk Shenina Syavalita Koritsa, Fitur Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik untuk Chicco Kurniawan, Aktor Pendukung Terbaik untuk Dena Panendra, dua nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk Jerome Cournia dan Giulio Parengkuana.

Film ini juga menerima nominasi untuk Artis Terbaik, Sinematografi Terbaik, Kostum Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penulis Terbaik, Penulis Lagu Tema Terbaik, dan Suara Terbaik, Musikal Terbaik, Editor Gambar Terbaik “Dan” Efek Visual Terbaik “.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah pos dibagikan oleh Palari Films (@palarifilms)

Sementara itu, Ali dan Ratu Ratu Korolev dinominasikan untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Pemeran Terbaik untuk Iqbaal Ramadhan, dan dua nominasi Aktris Pendukung Terbaik untuk Asri Velas dan Marissa Anita.

Nominasi lain untuk film yang tayang di Netflix adalah dalam kategori: Sinematografi Terbaik, Editor Gambar Terbaik, Tema Musik Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penataan Artistik Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, dan File Suara Terbaik. . Produsen.

Film lain yang mendapatkan puluhan nominasi Piala Citra 2021 adalah Uni, disutradarai oleh Camila Andini, yang baru-baru ini membawa kabar baik memenangkan Platform Award di Festival Film Internasional Toronto 2021. Uni menerima 14 nominasi, termasuk Film Fitur Terbaik. Film, Sutradara Terbaik, Penulis Terbaik, Pemeran Terbaik untuk Aravinda Kirana, Pemeran Pendukung Terbaik untuk Asmara Abigail dan Pemeran Pendukung Terbaik untuk Dimas Aditya.

Cinta Bete karya sutradara Roy Lolang mendapatkan 10 nominasi Piala Citra untuk tahun 2021, sementara Bandit menerima delapan nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia.

Malam Piala Citra Festival Film Indonesia akan berlangsung pada 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, dan akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Festival Film Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Kebudayaanku.

Artikel sebelumyaLee Seung Gi berbicara tentang masalah kesehatan mental
Artikel berikutnyaPolda Jambi imbau pengemudi patuhi aturan angkutan batu bara