Beranda Nusantara Samarinda dikelilingi banjir

Samarinda dikelilingi banjir

Samarinda (ANTARA) – Kota Samarinda, Kalimantan Timur dilanda banjir sekitar pukul 07.00 WITA akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur kota tersebut secara merata mulai pukul 00.00 hingga Senin pukul 08.00 WIB.

“Dua jam yang lalu atau sekitar pukul 8, kami terjebak di sini,” kata Murdino, salah satu pengemudi yang mobilnya tak mampu melewati Simpang Tiga Mugirejo yang terendam banjir saat ditemui ANTARA di Samarinda.

Mobil yang dikemudikan Murdino bukan satu-satunya yang tersangkut di Jalan Di Panjayitan, puluhan mobil lain juga mengalami hal yang sama di jalan yang sama.

Banjir ini bahkan melumpuhkan jalur Samarinda-Bontang, karena banyak mobil yang tidak bisa lewat. Sementara itu, puluhan mobil antre di Bukit-Alai, karena di depan mereka ada banjir.

Beberapa rumah dan pertokoan warga juga terendam banjir, misalnya sebuah toko buah di Jalan Di Panjayitan yang terendam banjir sekitar 40 cm. Menurut pemilik toko, banjir mulai merambah ke rumahnya pada pukul 08.00 waktu setempat.

Sementara itu, di Gangga Bugis, Desa Mugirejo, beberapa rumah warga terendam banjir akibat selokan yang melimpah, termasuk rumah Wulandari yang terendam banjir setinggi 30 cm di depan rumah yang dijadikan ruko.

Berdasarkan pantauan, sejumlah kawasan yang tergenang hujan deras antara lain Jalan Gerilya, Jalan Abdul Wahab Sjahrani, Jalan Pasundan, Jalan Kadriye Oning, Jalan Chendana, Jalan Chipto Mangunkusumo.

Kemudian Kecamatan Lempake, Kecamatan Sempai, Jalan Damanhuri, Kecamatan Great Garden, Jalan Lambung Manggurat, Jalan Ahmad Yani, Jalan Suryanata dan Kawasan Pegunungan Lingai.

Artikel sebelumyaBBKSDA Riau temukan lagi harimau mati terjerat
Artikel berikutnyaGunung Merapi melontarkan lahar panas sebanyak lima kali pada jarak 1,8 km