Beranda Warganet Satgas NTT Kirim Sampel Smear untuk Deteksi Varian Delta

Satgas NTT Kirim Sampel Smear untuk Deteksi Varian Delta

kami masih menunggu

Kupang (ANTARA) – Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Timur Percepat Penanganan Covid-19 Sampel Terkirim tampon milik sejumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19, yang diyakini mengarah pada varian Delta baru.

“Pemprov NTT memang mengirimkan beberapa sampel tampon “Marius Ardu Jelamu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, di Kupang, Minggu.

Menurutnya, hasil penelitian sejumlah sampel tampon itu belum diterima, sehingga belum ada kepastian akan ada varian Delta baru dengan peningkatan jumlah kasus COVID-19 di NTT.

“Anda dapat mengetahui tentang ini hanya dengan hasil pemeriksaan” tampon pasien,” kata Marius.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten/Kota yang memiliki pasien COVID-19 yang diduga terinfeksi varian Delta baru dapat memantau secara ketat pasien tersebut untuk menghindari kontak dekat dengan orang lain.

“Kalau perlu, pasien diisolasi di ruangan khusus agar tidak ada kemungkinan menularkan virus ke orang lain,” kata Marius.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Retnovati mengatakan sejumlah sampel tampon Varian Delta baru yang dicurigai telah dikirim ke Jakarta untuk diverifikasi.

“Kami masih menunggu untuk melihat tampon terkirim terkena virus Delta atau tidak. Kami masih menunggu hasilnya,” kata Retnovati.

Ia berharap warga Kupang tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19 karena jumlah kasus positif COVID-19 di Kupang terus meningkat menjadi 7.733.

Artikel sebelumyaTarian Soya-Soya Malut dipentaskan di Bangui, Afrika Tengah
Artikel berikutnyaTol Pandaan-Malang diblokir saat darurat PPKMKM