Beranda Warganet Satpol Trenggalek evakuasi sarang lebah besar di Vespa

Satpol Trenggalek evakuasi sarang lebah besar di Vespa

Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengevakuasi sarang lebah. tamat atau tawon vespa (Vespa affinis) yang berukuran besar, berdiameter 75 sentimeter dan panjang 110 sentimeter.

“Proses evakuasi memakan waktu hampir satu jam karena lokasi yang sulit dan ukuran sarang lebah yang besar,” kata Triadi Atmono, Kepala Satpol BCP Trenggalek Trenggalek, Minggu.

Untuk mengevakuasi sarang lebah Vespa ini, tim Wisanggeni yang dibentuk Satpol PP Trenggalek harus mengenakan pakaian pelindung.

Pemindahan juga dilakukan dengan sangat hati-hati, karena bentuk sarangnya yang berjenjang, untuk meminimalkan risiko serangan dari koloni serangga yang diketahui memiliki gigitan mematikan.

Sebelumnya, petugas mendapat informasi adanya sarang lebah, namun pemilik rumah tidak berada di kota saat petugas datang.

“Pada 20.30 waktu Moskow kami pergi ke tempat itu. Tingkat kesulitan sarang lebah ini bisa multi level atau multi level agar kita tidak tersengat tawon. Kami menghimbau kepada warga yang menemukan rumah atau lingkungannya terdapat sarang tawon vespa untuk tidak berusaha mengungsi untuk menghindari hal-hal yang dapat mengancam keselamatan mereka dan warga sekitar,” kata Triadi.

Proses evakuasi sarang tawon tamat Ini bukan yang pertama kali dilakukan polisi. Selama tiga bulan, dari Januari hingga 24 Maret, karyawan mengevakuasi 21 sarang tawon. Rincian – sembilan titik evakuasi pada bulan Januari, sembilan titik pada bulan Februari dan tiga titik pada bulan Maret.

“Jadi total sarang tawon 21 spot, kebanyakan sarang tawon Vespa affinis,” ujarnya.

Triadi menambahkan, selain mengevakuasi puluhan sarang tawon Vespa dalam kurun waktu yang sama, tim Wisanggeni juga mengevakuasi delapan ekor ular yang menyusup ke pemukiman warga.

Artikel sebelumyaKomunitas WO di Ambon berbusana pengantin berbuka puasa Ramadhan
Artikel berikutnyaJambi Rencanakan Tradisi Prosesi Sahur di Thanjabar Sebagai Wisata Religi