Beranda Hukum Satu blok angkot terbakar di jalan layang Makassar.

Satu blok angkot terbakar di jalan layang Makassar.

Makassar (ANTARA). Sebuah angkutan kota (angkot) dalam perjalanan ke pasar energi sentral terbakar saat melintasi jalan layang Jalan Andi Pangeran Pettarani-Orip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kondisi mobil angkot tersebut hangus 80 persen.

Beruntung, tiga penumpang dan pengemudi selamat dari kecelakaan itu karena mereka langsung turun saat melihat kobaran api mulai membesar.

Hamzah, seorang sopir angkot, baru mengetahui keberadaan mobilnya setelah ditegur pengendara sepeda motor setelah melihat asap tebal dan kobaran api di belakang mobilnya.

Diduga di dalam kendaraan darurat itu terjadi hubungan pendek kabel dari aki.

“Seseorang berteriak di atas sepeda motor, mengatakan lain, lain (orang tua) api, ada api, terbakar di pit-pit ta’ (mobil angkot). Spontan saya menyampingkan mobil ke pinggir jalan, tiga penumpang saya langsung turun menyelamatkan diri,” kata Hamzah.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di kendaraan angkutan kota (angkot) yang terbakar di jalan layang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13 Januari 2021). ANTARA/HO-Damkar Makassar

Dia bahkan tidak menyadari bahwa mobilnya sudah berasap dan kemudian terbakar ketika lalu lintas padat setelah orang-orang pulang kerja. Kebakaran di angkot juga menarik perhatian pengendara sehingga menyebabkan kemacetan.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Makassar setelah menerima informasi dan tiba di lokasi kebakaran mobil angkot di jalan layang.

“Api dapat dipadamkan 15 menit setelah dinyalakan. sabun mandi atau busa untuk memadamkan ledakan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Makassar Chakra.

Setelah listrik padam, rangka mobil angkot dievakuasi dengan mobil derek untuk disimpan.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Artikel sebelumyaBPBD Denpasar menyelamatkan empat lumba-lumba yang terdampar di Padangnggalak.
Artikel berikutnyaWakil Presiden meresmikan menara Masjid Sai Khon K. H. Ghazali Bangkalan