Beranda News Saudara-saudara, saya berharap anggota Direksi terpilih memperkuat pencegahan kerugian negara.

Saudara-saudara, saya berharap anggota Direksi terpilih memperkuat pencegahan kerugian negara.

Jakarta (ANTARA). Ketua DPR RI Puan Maharani berharap anggota terpilih Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ahmadi Noor Supit dapat memperkuat kerja lembaga tersebut untuk mencegah kerugian negara.

“Upaya pencegahan kerugian negara sangat sulit karena reformasi birokrasi khususnya dalam pengelolaan anggaran masih sangat lemah, baik di tingkat pusat maupun daerah,” kata Puan di Jakarta, Selasa.

Ia berharap anggota BPC yang terpilih merupakan sosok yang dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja BPC di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, menurut dia, anggota BPK yang terpilih harus mampu melakukan terobosan-terobosan dalam upaya perbaikan dan peningkatan produktivitas.

Puan juga mengingatkan, anggota BPC terpilih mampu melakukan pengawasan yang optimal terhadap pengelolaan keuangan publik di seluruh instansi pemerintah.

“BPC sebagai organisasi yang bebas dan mandiri harus beroperasi secara independen dan profesional,” ujarnya.

Ia berharap dengan pengawasan yang optimal oleh DBK, maka Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (GRB) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RRB) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RRB) dapat dimanfaatkan secara efektif dan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat di daerah. menghadapi ancaman krisis global.

Puan juga meminta anggota BPK untuk membantu mencegah penyalahgunaan alokasi anggaran negara dengan menggunakan wewenang dan tanggung jawabnya.

“Karena pengawasan yang baik terhadap pengelolaan keuangan publik akan mengurangi kasus korupsi. Pejabat dan pegawai lembaga negara tidak boleh lagi menggunakan anggaran yang seharusnya dibagikan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (27/9) menyetujui Ahmadi Nur Supit sebagai anggota BPC RI terpilih menggantikan almarhum Garry Azhar Azis.

“Dapatkah hasil studi kelayakan calon anggota BPC RI disetujui,” kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasko Ahmad pada Selasa di rapat pleno DPR RI di kompleks DPR RI di Jakarta. .

Setelah itu, seluruh anggota DPR RI yang hadir menyatakan setuju dengan Ahmadi Nur Supit sebagai calon anggota BPC terpilih.

Fatan Subchi, Wakil Ketua Komisi XI DPR Republik Ingushetia, mengatakan Komisi XI DPR telah menguji kelayakan profesional delapan calon anggota BPC.

Menurut dia, Komisi XI DPR pada Selasa (20/9) memutuskan Ahmadi Nur Supir terpilih sebagai calon anggota BPC. Pengambilan keputusan melalui mekanisme musyawarah berdasarkan mufakat.

Artikel sebelumyaFraksi PCS mengganti ketua MKD
Artikel berikutnyaPangdam Senderawasih meninjau pembangunan Kodima persiapan di Kenya.