Beranda Nusantara Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan akan berawan dengan hujan ringan.

Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan akan berawan dengan hujan ringan.

Daerah yang diperkirakan hujan ringan adalah Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate dan Medan.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca mendung dan hujan ringan di sebagian besar wilayah Indonesia pada Sabtu (7 Oktober).

Laman bmkg.go.id di Jakarta menyatakan bahwa perkiraan tutupan awan untuk wilayah berikut: Bengkulu, Pontianak, Palangkaraya, Ambon, Mataram, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Manado, dan Padang.

Sedangkan wilayah yang diperkirakan hujan ringan adalah Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, dan Medan.

Untuk wilayah yang diperkirakan akan terjadi hujan petir, yaitu Surabaya dan Bandung. Sedangkan wilayah yang diperkirakan akan hujan dengan intensitas sedang adalah Kendari.

Prakiraan tutupan awan di Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Tarakan, Pekanbaru, Makassar dan Palembang, dan siang hari – Samarinda dan Kupang diperkirakan cerah.

BMKG juga mengingatkan, sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang adalah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Lampung, Banteng, Jawa Barat. , Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat.

Daerah yang rawan hujan yang dapat disertai kilat atau guntur, serta angin kencang adalah DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

Artikel sebelumyaAhli: PPKM Inmendagri yang pergantiannya tidak mengganggu kepala daerah
Artikel berikutnyaWali Kota Depok memberhentikan kepala desa yang melanggar status darurat PPKM