Beranda Nusantara Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi cerah dan berawan.

Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi cerah dan berawan.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar cuaca di Indonesia akan berawan pada Minggu (13 Juni) sore.

Wilayah Indonesia yang diprediksi berawan adalah Benkulu, Bandung, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Kendari, Padang, dan Palembang. Sementara itu, cuaca di Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, dan Pekanbaru diperkirakan berawan.

Sedangkan wilayah lain yang diprediksi cerah adalah Banda Aceh, Denpasar, Jakarta Pusat, dan Jayapura. Tempat-tempat yang diperkirakan hujan ringan adalah Serang, Yogyakarta, Tanjung Penang, Ambon, Ternate, Manokwari, Mamuju, Makassar, dan Medan.

Daerah lain yang diperkirakan hujan sedang adalah Manado dan Banjarmasin. Sementara itu, di Gorontalo diperkirakan akan terjadi badai petir.

BMKG mengingatkan, sejumlah wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir atau guntur dan angin kencang adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat.

Selain itu, diprediksi akan terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Daerah yang diprakirakan hujan dan dapat terjadi badai petir, badai petir, dan angin kencang adalah Bengkulu, Jawa Tengah, dan Sulawesi Barat.

Artikel sebelumyaAnimasi "Rick dan Morty" Rule Space and Time, tayang 21 Juni
Artikel berikutnyaYugyeom GOT7 mengambil alih dunia iTunes "Aku ingin kamu di sisiku"