Beranda News Sekdaprov Sulut berharap semua perangkat daerah maju secara teknologi.

Sekdaprov Sulut berharap semua perangkat daerah maju secara teknologi.

Manado (ANTARA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gami Kawatu berharap seluruh perangkat daerah pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota memiliki teknologi informasi.

“Perkembangan teknologi informasi tidak bisa dihentikan. Oleh karena itu, kita semua perlu berteman dan bersahabat dengan perkembangan teknologi informasi, agar tidak ketinggalan,” kata Kawatu dalam Rapat Koordinasi Pemangku Kepentingan (Rakor) Komunikasi dan Informasi Publik. di Manado, Kamis.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut telah dilakukan beberapa kali dalam rangka pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik di Sulut dengan lebih baik sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman yang dinamis.

“Kami semua telah dilengkapi dengan berbagai alat untuk memenangkan pertempuran agar publik mengetahui informasi apa pun yang kami buat, dan ini telah menjadi kebutuhan kami,” katanya.

Ia berharap, rapat koordinasi ini dapat memberikan banyak informasi yang akan menjadi bahan diskusi dan evaluasi untuk seluruh jajaran pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sulut Evans Stephen Liou mengatakan, koordinasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mempersiapkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan mitra untuk membangun infrastruktur media.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur, serta menciptakan citra positif di masyarakat melalui sosialisasi,” ujarnya.

Pada Mei nanti, semua halaman data dan informasi SKPD akan terintegrasi secara terbuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, katanya.

Artikel sebelumyaAri Dvipayana: ASN Era 4.0 harus fleksibel, adaptif, responsif dan inovatif
Artikel berikutnyaIkan yang diduga tercemar amoniak di perairan Aceh Utara mati