Beranda Nusantara Sekitar 10.000 rusa di Cina utara merupakan indikator perbaikan keadaan lingkungan.

Sekitar 10.000 rusa di Cina utara merupakan indikator perbaikan keadaan lingkungan.

… jumlah besar seperti itu jarang terlihat dan mungkin merupakan hasil dari kebijakan restorasi ekologi dan perlindungan satwa liar yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

Jakarta (ANTARA) – Beberapa ternak besar Procapra gutturose, spesies rusa, telah terlihat di Daerah Otonomi Mongolia Dalam di China utara, menunjukkan peningkatan dalam lingkungan setempat.

Jumlah rusa di kelas dua perlindungan nasional China dalam kawanan diperkirakan sekitar 10.000 di padang rumput di wilayah Xilingol, menurut seorang sipir hutan setempat, Xinhua melaporkan pada Selasa (12/1).

Pejabat penjaga hutan mengatakan jumlah besar seperti itu jarang terlihat dan mungkin merupakan hasil dari kebijakan restorasi lingkungan dan perlindungan satwa liar yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

Populasi Gutturosalia Procapra menurun di daerah tersebut karena degradasi lingkungan dan perburuan, tetapi peningkatan patroli dan penindasan kegiatan ilegal telah melindungi satwa liar setempat.

Selain rusa, petugas patroli juga menemukan banyak hewan langka lainnya di padang rumput, termasuk Equus hemionus yang terancam punah.

Artikel sebelumyaOST "Jujutsu Kaisen 0 Movie" Raja Gnu tetap di Billboard Jepang
Artikel berikutnyakim woo bin berakting dalam drama "ksatria pengiriman" dengan Isom dan Kang Yoo-seok