Beranda Hukum Seknas Jokowi: Penyelesaian Kasus Brigjen J adalah Cermin Profesionalisme Polri

Seknas Jokowi: Penyelesaian Kasus Brigjen J adalah Cermin Profesionalisme Polri

Kapolri membuktikan bahwa semua warga negara sama di depan hukum.

Jakarta (ANTARA). Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (HDN) Sekretariat Nasional, Jokowi Monisya, mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Paul. Listyo Sigit Prabowo mencerminkan profesionalisme polisi.

“Ini merupakan cerminan dari kerja profesional polisi dan sikap tegas serta tidak pandang bulu,” kata Monisia dalam keterangan tertulis yang diperoleh di Jakarta, Rabu.

Atas sikap tegas dan profesionalisme Polri, Seknas Jokowi mengapresiasi kerja keras Kapolri, Wakapolri Gatot Eddy Prabowo, dan Bareskrim Komien Agus Andrianto dalam menuntaskan kasus tersebut. pembunuhan Brigadir Jenderal. J.

Ini juga menyelamatkan wajah institusi Polri yang selama beberapa minggu terakhir menjadi sasaran prasangka, terutama di media sosial, katanya.

Langkah Kapolri juga sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengusut tuntas kasus tersebut, katanya. Instruksi Kapolri kepada Satgas dan Irsus yang mengusut kasus tersebut juga berhasil.

“Kapolri membuktikan bahwa semua warga negara sama di depan hukum. Tidak ada yang memiliki hak istimewa,” ulangnya.

Keberanian, ketekunan, dan profesionalisme Kapolri beserta jajarannya, lanjut Monisyakh, juga menjadi bukti pelaksanaan program Presisi yang dicanangkan mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal itu.

Monisia berharap dengan ditetapkannya tersangka baru pembunuhan Brigjen J, masyarakat tidak lagi mendiskreditkan polisi.

“Kami berdua percayakan kepada polisi untuk menangani kasus ini. Kami percaya bahwa polisi akan secara profesional menyelesaikan masalah ini, ”katanya.

Artikel sebelumyaKasus Brigadir J, Komnas HAM mendapat informasi dari Laboratorium Polri
Artikel berikutnyaKejaksaan Bali Tahan Putra Mantan Sekda Buleleng