Beranda Trending Selena Gomez mengaku lega saat didiagnosa mengidap gangguan bipolar.

Selena Gomez mengaku lega saat didiagnosa mengidap gangguan bipolar.

Jakarta (ANTARA) – Selena Gomez mengaku lega saat didiagnosa mengidap gangguan bipolar.

Dikutip dari People, Jumat, Selena Gomez, yang akan menjadi model sampul ELLE edisi September mendatang, telah berbicara terus terang tentang kesehatan mentalnya, termasuk gangguan bipolar.

“Saya merasa berat badan saya naik ketika saya mengetahui (saya menderita gangguan bipolar),” kata penyanyi itu kepada Lose You to Love Me.

Gangguan bipolar adalah gangguan mental yang menyebabkan perubahan yang tidak biasa dalam suasana hati, energi, tingkat aktivitas, konsentrasi, dan kemampuan untuk melakukan tugas sehari-hari.

Selain berbagi kesehatan mentalnya, Selena juga didiagnosis menderita lupus pada tahun 2014, menjalani transplantasi ginjal dan kemoterapi. Ia mengaku sengaja mengungkapkan informasi kesehatannya untuk membantu orang lain menjaga kesehatannya.

“Ada hal-hal yang benar-benar membuat saya sedih. Setiap kali saya melewati sesuatu, saya bertanya: “Apa lagi? Apa lagi yang harus saya hadapi? “- dia berkata.

Untuk menguatkan dirinya, Selena mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia akan membantu orang lain. Dengan demikian, Selena kembali merasa terinspirasi untuk melawan penyakitnya.

Dalam upaya menjaga kesehatan mental yang stabil, Selena juga mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir dia telah menjaga media sosialnya dan menjauhi hal-hal negatif. Dia mengakui bahwa ini membantu meredakan kecemasannya.

Selena juga berbagi bahwa dia baru-baru ini meluncurkan dana untuk mengumpulkan $ 100 juta selama 10 tahun ke depan untuk menyatukan orang-orang di komunitas psikiatri.

“Saya telah menjadi pejuang kesehatan mental selama beberapa tahun dan saya sangat terbuka tentang pengalaman saya.”

“Saya benar-benar ingin perubahan besar di ruang ini, dan saya ingin orang-orang dari segala usia memahami bahwa berpikir itu tidak mudah.” tutup selena.

Artikel sebelumyaAwan panas Gunung Merapi meluncur sejauh dua kilometer
Artikel berikutnyaBTS Resmi Membatalkan Tur Dunia di Tengah Pandemi COVID-19