Beranda News Seminggu kemudian, penugasan Mendagri kepada Presiden disampaikan pidatonya di KTT ASEM.

Seminggu kemudian, penugasan Mendagri kepada Presiden disampaikan pidatonya di KTT ASEM.

Jakarta (ANTARA) – Kabar politik yang terjadi selama sepekan (Senin-Sabtu, 22-27 November), namun tetap menarik untuk disimak, diawali dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang memberlakukan pembatasan terhadap masyarakat. (PPKM) hingga pidato Presiden Djokovi saat mengikuti KTT Asia-Europe Summit (ASEM) ke-13.

Berikut ini ringkasan lengkapnya.

1. Menteri Dalam Negeri mengeluarkan instruksi kelanjutan PMKM di luar Jawa-Bali.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan instruksi terbaru dari Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) untuk terus memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah di luar Jawa dan Bali.

Pada Selasa di Jakarta, Dirjen Kanwil Kemendagri Safrizal mengatakan, aturan itu berlaku mulai Selasa 23 November hingga 6 Desember 2021.

Lebih detail di sini:

2. Panglima TNI dan Kapolri membahas aksi di Papua.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listio S. Prabovo menjadikan keamanan di Papua sebagai topik utama rapat yang digelar Selasa di Mabes Polri Jakarta Selatan.

Lebih detail di sini:

3. Presiden menandatangani Instruksi Presiden tentang Permohonan Paten Obat Favipyrapir.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2021 tentang Permohonan Paten Obat Favipyrapir oleh Pemerintah, yang mengatur tentang kebijakan akses obat favipyrapir yang saat ini masih dilindungi. oleh paten.

Lebih detail di sini:

4. PPIR berharap Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia.

Persatuan Pensiunan Indonesia Raya (PPIR) berharap Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabovo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024.

Lebih detail di sini:

5. Presiden mendorong pencapaian tujuan vaksinasi WHO pada KTT ASEM.

Presiden Joko Widodo mengajak para pemimpin negara-negara Asia dan Eropa untuk bekerja sama memerangi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Lebih detail di sini:

Artikel sebelumyaBMKG: Eddy di Kalimantan dan Bali menyebabkan awan hujan meningkat
Artikel berikutnyaMinggu, rapat koordinasi lintas sektor sebelum putusan MK tentang UU Hak Cipta