Beranda Warganet Sepuluh daerah di Sulawesi Utara memenuhi persyaratan vaksinasi booster untuk non-lansia.

Sepuluh daerah di Sulawesi Utara memenuhi persyaratan vaksinasi booster untuk non-lansia.

Vaksinasi ulang untuk lansia dapat dilakukan di semua kabupaten/kota

Manado (ANTARA) – Perwakilan Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) Dr Steven Dandel, MPH mengatakan, 10 kabupaten/kota telah memenuhi persyaratan Kementerian Kesehatan untuk memberikan vaksinasi booster bagi warga non-lansia.

“Dosis booster untuk lansia bisa dilakukan di semua kabupaten/kota,” kata dr Stephen di Manado, Selasa.

Sepuluh kabupaten/kota yang dapat memberikan suntikan booster bagi lansia adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selain itu, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Manado, dan Kota Tomohon.

Dr Steven menambahkan, dalam rangka memperluas perlindungan penduduk dari ancaman COVID-19, Pemprov Sulut telah melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, termasuk mempersiapkan pengenalan vaksinasi ulang bagi penduduk.

Saat ini, kata dia, sudah ada 10 kabupaten/kota yang bisa memvaksinasi anak usia 6-11 tahun, yakni Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa.

Selain itu, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Menurut dia, pemerintah Provinsi Sulut telah menjadwalkan vaksinasi ulang terhadap penduduk, mulai 13 Januari 2022.

“Kelompok penerima booster ini adalah orang dewasa yang berusia minimal 18 tahun dan yang menerima dosis kedua/penuh setidaknya enam bulan yang lalu,” jelasnya.

Artikel sebelumyaPenguat Kick Off DIY mengutamakan senior di antara para guru
Artikel berikutnyaKelompok sasaran: Bali siap menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga