Beranda Warganet Sesuai instruksi TNI-Polri-Satgas akan menertibkan warga Mappi-Papua.

Sesuai instruksi TNI-Polri-Satgas akan menertibkan warga Mappi-Papua.

Apalagi, menurut data yang ada selama dua hari terakhir, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mappi mengalami peningkatan setelah dilakukan rapid antigen test.

Jayapura (ANTARA) – Personel TNI/Polri bekerja sama dengan gugus tugas COVID-19 menertibkan warga Pasar dan Pelabuhan Senggo, Kecamatan Chitak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua untuk mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) COVID-19. mencegah penularan virus corona.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima ANTARA dari Penerangan Koramil Cenderawasih (Pendam) XVII Jayapur, Sabtu, diumumkan personel Babinsa Koramil 1707-14/Senggo dari jajaran 1707/Merauke Kodim Serda Sumardin dan Serda Rizal serta tindakan disipliner telah dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Senggo dan Polsek Senggo dalam upaya bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Staf Babinsa Serda Sumardin mengatakan disiplin COVID-19 di kawasan Chitak-Mitak terus dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut.

Apalagi menurut data yang ada selama dua hari terakhir, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mappi meningkat setelah dilakukan rapid antigen test, ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini, 21 orang di daerah itu dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu, profesional kesehatan Dr.Richard André Lantemont dari Puskesmas Senggo mengatakan bahwa penegakan disiplin proses COVID-19 di wilayah Chitak-Mitak sedang berlangsung dan bahkan semakin intensif, mengingat jumlah kasus positif meningkat belakangan ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol Covid-19 dengan ketat dengan menerapkan wajib masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian, serta menyiapkan tempat cuci tangan di depan rumah,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, untuk sementara poliklinik Senggo tidak menyediakan layanan poliklinik negara, kecuali yang bersifat darurat.

Camat Chitak-Mitak Andreas Bagasu, Kapolsek Chitak-Mitak Ipda Naftali Rumpaidus dan rombongan operasional Puskesmas Senggo terkait COVID-19 ikut serta dalam penertiban kejaksaan.

Artikel sebelumyaSatgas TNI bahas pencegahan kecanduan narkoba di perbatasan RI-PNG
Artikel berikutnyaFile kemarin "pembunuhan ilegal" P21 sampai Kapolri terbitkan e-book