Beranda Warganet Solo Ambil Langkah Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19

Solo Ambil Langkah Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19

Kami tidak ingin membatasi aktivitas orang

Solo (ANTARA) – Kota Solo mulai mengambil langkah proaktif untuk memerangi gelombang ketiga wabah COVID-19 di Indonesia yang diperkirakan akan terjadi akhir tahun ini.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Cancer mengatakan, Rabu di Solo, salah satu langkah awal adalah menyediakan oksigen bagi pasien COVID-19.

Selain itu, kata dia, obat lain yang menjadi perhatian antara lain ketersediaan tempat isolasi terpusat dan obat untuk penderita COVID-19. Bahkan, dia beralasan kali ini lebih siap menghadapi kemungkinan peningkatan kasus COVID-19 yang bisa terjadi kapan saja.

“Kami tidak ingin seperti delta versi kemarin, semuanya belum siap. Sekarang kami lebih siap,” ujarnya.

Namun, ini memastikan bahwa hal itu tidak membatasi aktivitas masyarakat.

“Perlu ditegaskan bahwa kita tidak ingin membatasi aktivitas warga. Kami akan membatasi libur Natal dan Tahun Baru untuk Mosok Mech,” ujarnya.

Adapun untuk langkah lanjutan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Ini sudah berkali-kali kita bahas, kita tunggu Natara (Natal dan Tahun Baru) dan juga menunggu gelombang ketiga,” ujarnya.

Sementara itu, dari sisi jumlah kasus COVID-19 di Kota Solo, kata dia, dalam sebulan terakhir ini menunjukkan perkembangan positif, baik dari sisi jumlah kasus baru yang relatif rendah maupun angka kematian akibat COVID-19 yang nihil. .

“Ini termasuk peningkatan penggunaan aplikasi Peduli Protect untuk ‘tracking’. Selain itu, saya masih menunggu instruksi dari pusat mengenai hal ini,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPasukan mahasiswa UGM sedang berkembang "speaker bluetooth" dari sampah plastik
Artikel berikutnyaWalikota: Kesembuhan Pasien COVID-19 di Banda Aceh Capai 95,8 Persen