Beranda News Staf PDIP Tekankan Pentingnya Media Sosial untuk Libatkan Pemilih Muda

Staf PDIP Tekankan Pentingnya Media Sosial untuk Libatkan Pemilih Muda

Jakarta (ANTARA) –

Kader Pemuda PDI-P Bane Raja Manalu menyoroti pentingnya penggunaan media sosial untuk melibatkan pemilih muda pada pemilihan umum 2024.
“Penting untuk menyampaikan nilai-nilai kita kepada pemilih, terutama pemilih muda. Program dan pencapaian PDI-P kami komunikasikan melalui platform yang mereka sukai, media sosial, Youtube, TikTok,” ujar Bain saat menjadi konsultan. pada Rakernas PDI-P II (Rakernas) tahun ini 2022, di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu.
Markas Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melanjutkan, jumlah pemilih muda pada pemilu 2024 mencapai sekitar 54 persen dari total pemilih.
Menurutnya, ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan agar PDI-P bisa mencetak hattrick kemenangan di Pilkada 2024.
“PDI-P punya banyak cerita untuk dibagikan. Tidak selalu serius dan berat, tapi bisa juga menarik, informatif atau mendidik,” ujarnya.
Bain juga mengatakan, selain menebarkan nilai-nilai positif, kader PDI-P juga perlu merespon hoaks secara cepat dan tepat.
“Jangan sampai hoaks terkesan benar, maka hoaks perlu ditindak dengan cepat agar masyarakat tahu yang sebenarnya,” ujarnya.
Ia menambahkan, berkolaborasi dengan “pahlawan lokal” atau membantu mempromosikan UMKM juga bisa menjadi cara lain untuk melakukan ini dan menjadi konten media sosial.

Artikel sebelumyaLima hektare lahan di Aceh habis terbakar di tengah musim kemarau
Artikel berikutnyaCasad mengunjungi rumah seorang tentara yang tewas dalam penembakan.