Beranda News Suami Walikota Tanjungpinang Jadi Ketua PKK

Suami Walikota Tanjungpinang Jadi Ketua PKK

Penemuan ini merupakan yang kedua setelah Nusa Tenggara Timur,

Tanjungpinang (ANTARA) – Suami Walikota Tanjungpinang Rahma, M. Agung Weera Darma resmi menjabat Ketua Kelompok Penggerak dan Pemberdayaan Kekayaan Keluarga (TP PKK) periode 2021-2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua TPK PKK Provinsi Riau Nomor 05/KEP/PKK.KEPRI/X/2021 tanggal 1 Oktober 2021 tentang Pengangkatan Ketua TPK PKK Kota Tanjungpinang, juga berdasarkan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Keppres tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan. Keluarga yang dipimpin oleh kelompok penggerak PKK kabupaten/kota adalah istri atau suami bupati/walikota.

Pelantikan ini merupakan kali kedua sejak Nusa Tenggara Timur, suami seorang kepala daerah, diangkat menjadi ketua kelompok mobilisasi PKK, kata Devi Kumalasari, ketua TP PKK, di Balai Kota Tanjungpinang, Senggarang, Sabtu. …

Devi berpesan agar PKK sebagai salah satu pemangku kepentingan pembangunan harus berkontribusi dan berinovasi untuk membuat PKK lebih maju.

Menurutnya, dengan bantuan 10 program utamanya, PKK selalu mendukung kelancaran program percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengimplementasikannya di wilayahnya, baik di tingkat kota, kabupaten maupun desa.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma meminta Ketua TP-PKK Agung Veer Dharma beserta anggotanya untuk menjalankan fungsi dan perannya dengan baik serta membangun kemitraan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tanjungpinang.

“Sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, ketua kelompok penggerak PKK Kota Tanjungpinan periode ini adalah seorang laki-laki. Namun, saya yakin dan yakin bahwa kita dapat menciptakan sinergi dengan membantu mewujudkan visi dan misi menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera,” ujar Rahma.

Ketua tim mobilisasi PKK Kota Tanjungpinang, Agung Weera Dharma, meminta dukungan semua pihak, bersama pimpinan tim mobilisasi PKK, untuk dapat bekerja sama dengan penuh kekompakan dan kekompakan.

Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan 10 program PKK, membangun tenaga PKK yang handal dan terampil, menyelenggarakan posenda masyarakat sehat, membesarkan anak, pemuda dan lansia, mengajarkan program PKK, dan menggalakkan PKK UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga).

“Kami akan mendirikan Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) di setiap kecamatan PKK,” kata Agung yang juga berprofesi sebagai pengacara di Kota Tanjungpinang.

Artikel sebelumyaPresiden Amati Ciptaan Seni Budaya pada Pembukaan PON Papua XX
Artikel berikutnyaPeneliti BRIN: Angke dan Ancol tercemar parasetamol