Beranda Warganet Sulut Rekor Rekor Kasus COVID-19 Setelah Tambah 708 Orang

Sulut Rekor Rekor Kasus COVID-19 Setelah Tambah 708 Orang

memperkuat adopsi 3T

Manado (ANTARA) – Kasus harian warga Sulawesi Utara (Sulut) yang positif COVID-19 mencapai rekor tertinggi sepanjang masa setelah bertambah 708 pada Sabtu.

“Pada Juli 2021, hanya dalam dua minggu, terjadi peningkatan jumlah kasus yang sangat pesat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut Dr Stephen Dandel, MPH di Manado. Sabtu.

Ada puncak kasus harian setiap minggu, katanya, dan hari ini, selama pandemi COVID-19, rekor tertinggi kasus harian tercatat 708 kasus.

Menurut Stephen, berdasarkan status epidemiologi kasus COVID-19, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menekan angka penularan, yaitu memperketat pelaksanaan PPKM di desa/kelurakhan/wali/lingkungan sesuai tingkatannya. infeksi. penilaian kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Selain itu, patuhi secara ketat Protokol Kesehatan 6M, yang meliputi penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak lebih dari dua meter, menghindari keramaian, mengurangi mobilitas, dan tidak makan bersama.

Dalam kasus kontak dekat, kata dia, harus dikarantina sambil menunggu hasil tes PCR atau segera melakukan tes antigen RDT.

“Selain itu, penguatan implementasi 3T (pengujian, pelacakan, perawatan),” dia berkata.

Lima kabupaten dan kota dengan kasus harian terbanyak adalah Kota Tomohon (170 kasus), Manado (159 kasus), Kabupaten Minahasa (153 kasus), Kabupaten Bolaang Mongondou Utara (52 kasus) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (50 kasus).

Artikel sebelumyaKementerian Sosial akan mengambil tindakan tegas terhadap penyalahgunaan bantuan sosial.
Artikel berikutnya54.227 orang berpartisipasi dalam vaksinasi Sinar Mas Land dengan dukungan pemerintah