Beranda Nusantara Tiga Harimau Sumatera Ditemukan Mati di Aceh Selatan

Tiga Harimau Sumatera Ditemukan Mati di Aceh Selatan

Banda Aceh (ANTARA) – Badan Perlindungan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh melaporkan tiga harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) ditemukan mati di kawasan hutan di kawasan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto di Banda Aceh mengatakan, Rabu, tiga harimau ditemukan mati terjerat. Namun, penyebab kematian belum dipastikan.

“Penyebab kematiannya belum bisa dipastikan karena harus menjalani otopsi. Tim media BKSDA sudah berada di lokasi ditemukannya harimau mati tersebut,” kata Agus Arianto.

Sebelumnya, kata Agus Arianto, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa harimau terjebak. BKSDA Aceh kemudian memberangkatkan tim ke lokasi harimau yang terperangkap.

Saat rombongan tiba di lokasi, kata Agus Arianto, tiga satwa dilindungi ditemukan mati. Dari ketiga harimau tersebut, satu diidentifikasi sebagai induknya.

“Sementara dua orang lainnya belum teridentifikasi, berapa usia dan jenis kelamin mereka. Kami juga masih menunggu laporan dari kelompok lapangan,” kata Agus Arianto.

Adapun lokasi ditemukannya tiga harimau mati yang terjerat jerat, Agus Arianto juga belum bisa memastikan. Menurut laporan sementara yang diterima, tiga harimau mati berada di perbatasan dengan hutan lindung.

“Diduga tiga ekor harimau sumatera ditangkap beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan jenis jebakan yang masih ditentukan. Kami masih menunggu informasi lengkap dari tim lapangan,” kata Agus Arianto*.

Artikel sebelumyaPLN membantu melestarikan ekosistem cagar alam Sulut
Artikel berikutnyaSekjen NasDem: PAN Ikut Koalisi Djokovi dan Ikut Rapat Istana