Beranda News Tinjauan Indikator: Publik paling puas dengan kerja Menhan Prabowo.

Tinjauan Indikator: Publik paling puas dengan kerja Menhan Prabowo.

Jakarta (ANTARA) – Survei indikator politik Indonesia menunjukkan publik paling puas dengan kinerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dibandingkan para pembantu presiden lainnya di kabinet depan Indonesia.

“Sebanyak 70 persen responden sangat puas dan sangat puas dengan kinerja Menhan Prabowo Subianto,” kata Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Divisi Indikator Politik Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Lebih rinci, delapan persen masyarakat menyatakan sangat puas dengan hasil kerja Prabovo, 62 persen cukup puas, 13 persen tidak puas, dua persen tidak sepenuhnya puas, dan hanya 15 persen responden yang tidak menjawab. …

Urutan kedua setelah Prabovo Subianto ditempati oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan indikator sangat puas – delapan persen, cukup puas – 61 persen, kurang puas – 10 persen, sama sekali tidak puas – satu persen dan tidak menjawab pertanyaan – 19 persen.

Di urutan berikutnya ada Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan 63 persen sangat puas dan cukup puas, Menteri Perekonomian Shri Mulyani Indravati 62 persen dan Menteri BUMN Erik Tohir 56 persen.

Burkhanuddin menilai, prestasi positif Prabovo di mata publik tak lepas dari popularitasnya di tanah air.

“Bagaimanapun, orang tidak meragukan Prabovo dan Sandy, yang terbukti menjadi saingan Jokovi pada 2019, kini telah bergabung dengan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, politisi partai Gerindra Khabiburokhman menilai tingginya penilaian publik terhadap kinerja Prabovo di kabinet menteri tak lepas dari peran Ketua Umum Gerindra dalam perang melawan pandemi COVID-19.

“Kami kira itu ada hubungannya dengan apa yang disebut kinerja di bidangnya masing-masing. Pak Prabowo di lingkungan Kementerian Pertahanan,” ujarnya.

Menurutnya, sejak awal pandemi, Prabovo Subianto aktif memasok vaksin, obat-obatan dan membuka rumah sakit di berbagai daerah.

Hasil jajak pendapat itu bukan kali pertama Prabovo dinobatkan sebagai menteri terbaik. Dalam studi Charta Politica Juli 2020, misalnya, Panglima Kopassus ke-15 di bawah Presiden Suharto berada di urutan teratas dengan catatan sangat baik.

Tak hanya itu, menurut jajak pendapat Barometer India yang dipublikasikan November 2021, kinerja Prabowo juga paling memuaskan dibandingkan menteri lainnya, yakni 29,3 persen.

Prabowo kembali dinobatkan sebagai menteri dengan hasil terbaik dan paling memuaskan dalam kajian Lembaga Penelitian Indonesia (LSI) yang diterbitkan Februari 2021, dengan total sangat puas dan cukup puas mencapai 75 persen.

Artikel sebelumyaSekjen NasDem: PAN Ikut Koalisi Djokovi dan Ikut Rapat Istana
Artikel berikutnyaKamrussamad: Dua staf Gerindra tampil bagus di kantor Djokovi