Beranda Trending Tips Nana Mirdad untuk Kebosanan

Tips Nana Mirdad untuk Kebosanan

Jakarta (ANTARA) – Menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, seperti olahraga dan pola makan sehat, kini menjadi salah satu bentuk upaya pencegahan berbagai penyakit, termasuk COVID-19.

Di tengah pandemi yang belum usai, terjadi perubahan tren dan kebiasaan masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat. Olahraga yang dulu identik dengan komunitas, kini hampir semua orang melakukan olahraga di rumah dengan mengikuti video online.

Nana Mirdad adalah salah satu tokoh masyarakat yang sering menginspirasi olahraga dan gaya hidup sehat. Aktris yang kini tinggal di Bali ini mengaku sudah lama menggemari olahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

“Olahraga favorit saya adalah lari dan saya selalu berusaha melakukannya setiap hari. paling sedikit per jam atau seminggu 4-5 kali. Saya juga beruntung memiliki lingkungan yang mendukung sasaranSaya berolahraga, jadi saya bisa melakukan rutinitas saya dengan penuh semangat,” kata Nana dalam keterangan resmi yang dikutip, Jumat.

Memimpin gaya hidup sehat, Nana mengaku selalu memotivasi dirinya agar tidak bosan dan pantang menyerah. Dia juga membagikan beberapa tips untuk membantu orang berolahraga di rumah.

Unduh aplikasi olahraga

Saat ini masyarakat sangat dimudahkan dengan tersedianya teknologi dan koneksi internet yang dapat diakses dengan baik sehingga dapat digunakan untuk menjaga pola hidup sehat yaitu rutin berolahraga dari rumah menggunakan aplikasi di smartphone.

Nana menyarankan agar pemula mengunduh aplikasi olahraga agar mereka dapat berolahraga secara teratur, sesuai jadwal, dan menerima pengingat dari aplikasi.

Mengikuti orang yang berpengaruh favorit

Jalur atletik idola dan gaya hidup sehat benar-benar dapat memberikan motivasi, dan Nana juga melakukannya. Ia mengaku masih sering meneliti olahraga apa saja yang bisa dilakukan setiap hari dari rumah agar tidak bosan.

Jangan mengharapkan hasil instan

Kebosanan dari pelatihan pasti akan datang, dan semua orang akan mengalaminya sendiri. Salah satu cara untuk menghindari kebosanan ini adalah dengan menjadikan olahraga sebagai aktivitas rutin, meskipun dengan beban yang ringan, dan tidak mengharapkan hasil yang cepat.

“Karena ketika kita memaksakan latihan yang berat dengan harapan menghasilkan sesuatu dengan cepat, kita lebih cenderung bosan melakukannya dan Terbakar habis jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan,” kata Nana.

Mengenakan pakaian olahraga

Anda dapat memperkuat komitmen olahraga Anda dengan mengenakan pakaian olahraga sejak Anda bangun tidur. Nana mengaku cara ini cukup efektif dan efisien untuk membuat seseorang konsisten dalam berolahraga karena akan merasa memberatkan jika tidak berolahraga.

Artikel sebelumyaKonser Hologram Whitney Houston Tiba di Las Vegas
Artikel berikutnyaPFN dan Viu siap mengerjakan filmnya "Sejarah masa lalu" sutradara muda